Pondok Indah Mall 3 Akan Dibangun Setelah Lebaran

Big Banner

Dalam waktu dekat, bakal ada mal baru lagi di wilayah Jakarta Selatan, tepatnya pengembangan dari sebuah pusat perbelanjaan yang namanya cukup terkenal, Pondok Indah Mall (PIM). Setelah ada PIM 1 dan PIM 2, pengelola mal dikabarkan akan membangun PIM 3 di pertengahan 2016.

“Setelah lebaran, PT Metropolitan Kentjana Tbk akan memulai pembangunan PIM 3 dan menara perkantoran di atasnya,” terang Jeffri S Tanudjaja yang menjabat Wakil Presiden Direktur.

Menurutnya, PIM 3 tersebut akan berdiri di area sewa seluas 55 ribu meter persegi. Sementara pasar yang ditargetkan ialah untuk para borjuis. PIM 3 rencananya akan mengadopsi gaya hidup eksklusif, mewah, dan modern. Terkait rencana dan konsep ini, pengelola optimis PIM 3 akan diserap pasar.

“Kami yakin PIM 3 akan mendapatkan sambutan positif dari peritel, baik nasional maupun internasional. Hal ini mengacu pada tingkat hunian PIM 1 dan 2 yang mencapai rerata di atas 98 persen,” jelasnya.

Target pasar dan konsep PIM 3 tersebut juga berkaitan dengan kawasan sekitar gedung. PIM 3 nantinya berada di kawasan perumahan elite, di mana penghuninya memiliki daya beli tinggi, membutuhkan tempat hiburan, belanja, dan bersosialisasi.

BACA JUGA : SEHARGA MILIARAN RUPIAH, PONDOK INDAH RESIDENCE TERJUAL 80 PERSEN

Untuk harga sewa saat ini berkisar Rp 450 ribu hingga Rp 1 juta per meter persegi untuk tiap bulan. Harga tersebut belum termasuk biaya servis. Pengelola juga akan membangun akses untuk menghubungan PIM 1, 2, dan 3.

“Kami akan membangun underpass menuju PIM 3 dan akses langsung, atau sky bridge ke PIM 2, PIM 1, Street Gallery, dan Padang Golf. Total nilai konstruksi atau gross development value (GDV) proyek baru sebesar Rp 5 triliun,” tambah Jeffri.

Sementara itu, belum ada penjelasan mengenai arsitektur bangunan mal dan informasi detailnya. Namun pusat perbelanjaan ini memiliki konsep dan rancangan menarik yang layak ditunggu. Bagaimana menurut Anda?

rumahku.com