Metland Tambun Pasarkan Rumah Masterpiece Rp800 Jutaan

Big Banner

Bekasi,SolusiProperti.com-Menjawab permintaan pasar hunian menengah di Bekasi dan sekitarnya, PT Metropolitan Land, Tbk meluncurkan cluster keenam di Metland Tambun : Platinum Garden. Cluster Platinum Garden adalah cluster terlengkap di lokasi terdepan Metland Tambun. “Cluster ini adalah masterpiece landed-house terakhir yang dirilis Metland Tambun,” jelas Kartika Rahmawati, Sales & Marketing Manager Metland Tambun.

Cluster ini mengangkat tema taman hijau di tengah lingkungan hunian tropis modern. Tinggal di Cluster Platinum Garden, kata Kartika, memberikan nuansa asri dan sehat. Dengan ruang terbuka hijau 40%, cluster ini dilengkapi taman yang mengusung konsep modern-minimalis-kontemporer.

Bukaan di bagian fasad rumah juga dipadukan dengan material alam seperti bebatuan. Selain itu, di sini juga banyak taman aktif yang bisa dimanfaatkan keluarga untuk barbeque atau sekadar bercengkrama.

“Sementara untuk keamanan, setiap rumah dilengkapi dengan kamera CCTV dan panic button,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Platinum Garden dikelilingi commercial area yang sudah hidup dan dapat dijangkau hanya dalam walking-distance, serta dilengkapi fasilitas umum dan sosial untuk menunjang aktivitas keseharian keluarga.

Terjual Lebih dari 50%

Berada di atas lahan 2,4 hektar, cluster ini menawarkan tiga tipe unit rumah: Edelweiss (62/90), Orchid (52/90), dan Jasmine (69/112). Tipe Edelweiss dipasarkan Rp900 jutaan, Orchid Rp800 jutaan, sementara Jasmine dilepas ke pasar Rp1 miliar.

“Dari 42 unit rumah yang dipasarkan, sebanyak 23 unit telah terserap pasar pada saat soft launching, Ahad (24/4) lalu,” jelas Kartika. “Kami optimistis seluruh unit akan terjual pada Juni atau Juli mendatang.”

Unit-unit rumah di Platinum Garden mulai dibangun pada Oktober tahun ini, tuturnya, sementara serah terima unit akan dilakukan mulai akhir 2017.

Menurut Kartika, pembeli cluster ini mayoritas adalah end user (sekitar 75%), sementara sisanya adalah investor. Umumnya pembeli berasal dari Bekasi dan sekitarnya, seperti Cikarang dan Jakarta.

“Untuk produk dengan harga di bawah Rp1 miliar, penjualannya masih bagus,” katanya.

Prospek ke Depan

Ke depan, Bekasi akan makin berkembang. Penyebabnya, banyak perusahaan besar yang pindah ke kawasan industri Cikarang dan sekitarnya.

“Mereka (para pekerja dan eksekutif) terbiasa tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Kalau tinggal di Cikarang terasa jauh, jadi mereka memilih tinggal di tengah-tengah (Bekasi dan sekitarnya),” urai Kartika.

Perumahan yang berlokasi di Jl. Sultan Hasanuddin, Tambun, Bekasi ini memiliki cluster-cluster hunian tapak, mal Plaza Metropolitan, dan hotel bujet @HOM Tambun. Selain itu, di perumahan dengan total lahan 35 hektar ini juga akan dikembangkan hunian vertikal (apartemen).

Metland Tambun dilengkapi sarana dan infrastruktur modern, pusat perniagaan, perbankan, sekolah global, supermarket, showroom mobil, rumah sakit, serta akses APTB dan LRT (light rail transit) yang akan rampung beberapa tahun ke depan. (YN)

solusiproperti.com