Kementerian PUPR Berikan Bantuan PSU untuk 42.000 Unit Rumah MBR

Big Banner

JAKARTA – Pemerintah menambah komponen bantuan Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU) untuk perumahan umum bagi pembangunan perumahan bersubsidi 2016.

Kasubdit Bantuan Rumah Umum, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kukuh Firmanto mengatakan, tambahan itu berupa jalan lingkungan, Penerangan Jalan Umum (PJU), dan Ruang Terbuka Non Hijau. (Baca juga: Bandung Siapkan Rp10 Miliar untuk 2.000 Ribu Rumah)

“Ruang Terbuka Non Hijau berupa tempat parkir untuk rumah susun dan lapangan olahraga untuk rumah tapak,” ujar Kukuh seperti dilansir laman Kementerian PUPR, Rabu (27/4/2016).

Kukuh mengatakan, bantuan PSU tahun ini ditargetkan dapat tersalurkan kepada sedikitnya 42 ribu unit rumah masyarakat berpenghasilan rendah.

Dia pun berharap agar pemerintah daerah dapat mengusulkan lokasi perumahan yang memang layak untuk mendapatkan bantuan, tahun ini maupun tahun 2017. (Baca juga: Yogya Segera Bangun 5.000 Rumah Murah)

“Sehingga perumahan bersubsidi dapat menjadi lingkungan layak huni dan terjangkau dalam lingkungan yang sehat,” pungkasnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me