Ada Kamar Mandi Canggih Mejeng di Architect Fair 2016

Big Banner

Bangkok -Penerapan teknologi modern di rumah kian mendapat perhatian masyarakat seiring berkembangnya zaman, ilmu pengetahuan, dan teknologi.

Tampilan yang unik saja tak cukup memenuhi kebutuhan masyarakat modern yang kian dinamis. Cotto sebagai salah produsen berbagai produk keramik dan sanitary ware kelas dunia tampil dengan produk modern untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

Tampil dalam ajang Architect Fair 2016 di IMPACT Exhibition Center, Muang Thong Thani, Amphoe Pak Kret, Provinsi Nonthaburi, Tahiland, Cotto memamerkan salah satu produk unggulannya, Tunio.

Hadir berupa koleksi kamar mandi pintar yang mendukung kesehatan terbaru dari Cotto dengan teknologi pintar yang mengoptimalkan penggunaannya berdasarkan konsep digital life style.

Ada beberapa fungsi yang dipamerkan dari koleksi Tunio ini. Pertama adalah Tunio Integrated Toilet. Berupa toilet dengan Aesthetic Integrated Intelegence yang khusus dirancang menyesuaikan tempat duduk memanjang dengan sensor siram otomatis.

Sensor siram juga diterapkan pada keran cuci tangan di wastafel. Sensor ini memungkinkan air keluar bahkan hingga mengeluarkan sabun cuci tangan tanpa perlu menyentuh panel apa pun. Semuanya dioperasikan dengan sensor berteknologi tinggi yang lebih sensitif.

Tanpa menyentuh bagian apapun, keran mampu menjawab kebutuhan keluarga yang mengedepankan kebersihan, kesehatan dan kehigienisan.

Berikutnya adalah Tunio Entertainment Faucet. Memberikan kemudahan kontrol hanya dengan menyentuh layar untuk merasakan fungsi hiburan seperti radio yang mebuat aktifitas mandi lebih menyenangkan.

Terakhir adalah Tunio Shower Panel. Menyediakan berbagai fungsi dengan desain yang modern. Tunio Shower Panel menerapkan teknologi sentuhan digital untuk memudahkan penggunaan hanya dengan menggunakan jari.

Setiap fungsi tersebut saling menyatu delam panel dan memberikan sejumlah mode siraman berbeda seperti mode Rain Shower, Waterfall Shower, Hand Shower dan Hydor Massage.

Seluruh produknya dapat dilihat di IMPACT Exhibition Center, Muang Thong Thani, Amphoe Pak Kret, Provinsi Nonthaburi, Tahiland yang berlangsung sejak 25 April-1 Januari 2016

Bisa Konsultasi Bikin Kamar Mandi

Mencari inspirasi untuk kamar mandi yang unik dan sesuai kebutuhan, anda bisa mendapatkannya di ajang pameran arsitektur terbesar di Asean, Architect Fair 2016.

detikFinance turut hadir dalam Architect Fair 2016 ini berkat undangan dari SCG, sebuah perusahaan rakasasa trendsetter dan ahli dalam bahan bangunan serta hunian terpadi di Thailand.

Cotto, salah satu produsen ubin dan sanitari ware kelas dunia ikut mejeng di gelaran tersebut dengan memamerkan rangkaian produk lengkap untuk desain kamar mandi impian anda.

Berbagai produk, dari mulai ubin sebagai pelapis lantai dan dinding, produk porselen untuk wastafel, toilet berteknologi sensor dan kreasi shower yang dapat memancarkan berbagai jenis siraman air, dipamerkan Cotto dalam perhelatan yang diselenggarakan 25 April-1 Mei 2016 tersebut.

Tak hanya menyediakan material dan perlengkapan berteknologi, Cotto juga menyediakan konsultasi gratis bagi pengunjung yang ingin mendekor ulang kamar mandi miliknya.

Beberapa kombinasinya pun dipamerkan sehingga pengunjung dapat melihat sendiri bagaimana material-material yang dimiliki Cotto dapat dirangkai menjadi satu tata kamar mandi utuh yang temanya bisa disesuaikan dengan sang pemilik rumah.

Pantauan detikFinance, ada satu unit kamar mandi bertema klasik dengan dominasi warna cokelat tanah pada lantai dan dinding menjadi salah satu tema yang paling banyak menarik perhatian pengunjung.

Warna coklat pada dinding dan lantai dipadu dengan warna hijau pada kusen dan daun jendela yang terbuat dari kayu memberikan tampilan unik yang kian menegaskan tema klasik yang diusung.

Bagian langit-langitnya dibuat berupa bidang datar lebar yang dikelir warna oranye dipadu aksen batang kayu yang membuat tampilannya kian terkesan unik.

Namun demikian, desain kamar mandi ini tak bisa dikatakan ketinggalan zaman. Karena kesan modernnya tetap terasa dengan hadirnya partisi kaca bening dengan shower modern seri Tunio Shower Panel yang diproduksi Cotto.

Paduan yang tepat membuat tampilan kombinasi yang memadukan kesan klasik dan modern sekaligus tampak cair tanpa terkesan dipaksakan.

Di sisi lain, desain kamar mandi lainnya pun cukup menarik perhatian yakni kamar mandi bertema hijau. Lantainya dilapisi smartwood berupa ubin yang dibuat dari campuran semen dan serat fiber dengan tampilan mirip lembaran kayu lengkap dengan tekstur kulit kayunya.

Pada bagian dinding, digunakan lapisan keramik atau ubin dari koleksi Cotto Italia yang tampak indah berpadu dengan bagian kamar mandi lainnya.

Pada bagian wastafel, digunakan bahan porselen yang juga diproduksi Cotto dengan desain unik yang modern pada bagian atasnya dipadu dengan kotak berlapis smartwood yang sebelumnya juga diaplikasikan sebagai pelapis lantai.

Dipilih jendela dengan desain sederhana dengan translucent sheet warna putih yang memungkinkan cahaya dari luar dapat menerangi seisi kamar mandi namun tetap menghalangi pandangan dari luar sehingga kenyamanan aktifitas di kamar mandi tetap terjaga.

Pemanisnya, dipiliha pot-pot dengan tanaman serba hijau yang digantung sehingga menguatkan kesan “green” pada kamar mandi.

Area mandinya berupa shower dari koleksi Cotto Tunio yang dipisahkan dengan partisi kaca yang menguatkan kesan modern. Lihat sendiri tampilannya yang unik begitu memanjakan mata.

(dna/ang)

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me