Komposisi Kredit Perumahan BTN 90,29%, Tetap di Bisnis Inti

Big Banner

Jakarta, mpi-update. Bank BTN tetap konsisten terhadap core business-nya dalam bidang pembiayaan perumahan. Kinerja Perseroan sampai dengan Triwulan I tahun 2016 masih menunjukkan konsistensi Bank BTN pada bisnis utamanya tersebut.

Hal ini dapat dilihat dari porsi pembiayaan pada kredit perumahan masih mendominasi dengan komposisi 90,29% atau sebesar Rp.129  Triliun dari total kredit yang disalurkan Perseroan sebesar Rp.143 Triliun. Sementara sisanya yang sebesar 9,7% atau sebesar Rp.13,8 Triliun disalurkan untuk pembiayaan kredit non perumahan.

Masih sebagai pemimpin pasar perumahan Indonesia Bank BTN berdasarkan paparan kinerja Triwulan I 2016 tercatat masih menjadi pemimpin pasar pembiayaan perumahan di Indonesia dengan penguasaan pangsa pasar total KPR sebesar 31%.  Sementara untuk segmen KPR subsidi, peran Bank BTN sangat dominan dengan menguasai pangsa pasar 97% dari total penyaluran FLPP tahun 2015.

Untuk program satu juta rumah tahun 2016 sampai dengan Triwulan I 2016 telah terealisasi 58.712 unit rumah terdiri dari rumah subsidi 44.449 unit dan rumah non subsidi 14.263 unit. Total kredit yang sudah disalurkan Bank BTN untuk mendukung pembiayaan 58.712 gunit adalah sebesar Rp.7,6 Triliun. Bank BTN memberikan komitmen untuk mendukung program sejuta rumah tahun 2016 sekitar 570.000 unit rumah.  Kami optimis target ini akan terlampaui sampai dengan akhir tahun 2016, tegas Maryono, Direktur Utama BTN.

Maryono menyambut baik langkah yang dilakukan Kementrian BUMN untuk membentuk investment holding yang akan berdampak positif bagi bank-bank BUMN dalam melakukan dominasi pasar domestik, meningkatkan leverage dan kemandirian keuangan serta efisiensi dan integrasi. Dengan langkah ini BTN ke depan diharapkan akan menjadi bank yang besar dengan fokus bisnis untuk mendukung program pemerintah dalam sejuta rumah.

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me