10 Keuntungan Investasi Properti

Big Banner

Dari tahun ke tahun investasi properti semakin diminati, karena menjanjikan keuntungannya yang besar. Memang tidak mudah untuk berinvestasi di bidang properti, tetapi jika kamu mengetahui strategi yang benar, maka dapat dilakukan dengan mudah dan lancar.

Apa saja keuntungan investasi properti? Let’s check it out!

Other people money (OPM)Dalam berinvestasi di bidang properti, kamu dapat menggunakan orang lain alias other people money. Kesempatan ini dapat terwujud dengan bentuk pembiayaan leverage. Yakni, kemampuan dalam melipatgandakan sesuatu.

Nilai properti meningkatEquity atau nilai kepemilikan investasi properti akan meningkat. Dengan konsep menggunakan uang orang lain, hal ini bisa terjadi karena adanya pembayaran cicilan hutang yang mengurangi kewajiban.

Berkesempatan membangun bangunan yang lebih besarSetelah hutang lunas dan telah mendapatkan uang yang lebih banyak, maka kamu bisa membangun bangunan yang lebih besar lagi.

Menghasilkan passive incomePassive income adalah penghasilan yang didapatkan tanpa harus bekerja. Caranya adalah dengan menyewakan atau mengontrakkan properti yang kamu miliki.

Baca juga: Investasi Properti di Bogor Kian Menjanjikan

Harga properti cenderung naik dari waktu ke waktuJika lokasi properti tersebut strategis, maka nilainya bisa berlipat-lipat jika akan kamu jual kembali.

Bisa membeli properti dengan cara kreditMembeli properti tidak harus selalu dengan cara tunai, tetapi bisa dengan cara mengangsur.

Inflasi tidak mempengaruhi nilai propertiInflasi yang terjadi tidak akan menurunkan nilai properti. Jadi, investasi di bidang properti lebih aman.

Keuntungan dari capital gain dan cashflowCapital gain yaitu selisih antara harga saat jual sekarang dengan ketika kamu membeli. Sedangkan cashflow adalah penghasilan yang didapatkan dari aset tersebut.

Baca juga: Selagi Muda, Investasi Properti Yuk!

Merenovasi akan meningkatkan nilai propertiCobalah merenovasi sedikit bagian dari properti yang kamu miliki. Hal tersebut akan membuat propertimu terlihat lebih bagus dan dapat meningkatkan nilainya.

Tidak menghabiskan banyak waktuJika memiliki rumah sewaan atau kos, kamu akan tetap menerima biaya sewa walaupun sedang pergi jauh. Maka kamu tidak harus selalu mengontrolnya.

Nah, banyak kan keuntungannya? So, tunggu apa lagi?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me