Garasi Apa Gudang, Sih?

Big Banner

Jangan sampai pertanyaan itu terlontar dari mulut orang lain ketika melihat kondisi garasi di rumahmu. Garasi memang tempat menyimpan kendaraan dan dapat berfungsi juga untuk menaruh barang-barang lainnya.

Nah, agar garasi di rumah tetap bersih dan tidak terkesan mirip gudang yang berantakan, kamu perlu merawatnya secara berkala. Mulailah dengan memisahkan barang-barang dalam tiga kelompok. Yakni, tumpukkan barang yang akan disimpan, sampah, dan yang bisa disumbangkan kepada orang lain.

Jika item yang kamu miliki dalam tumpukan sumbangan cukup banyak, mungkin sudah saatnya menggelar garage sale. Jika waktu untuk menggelar garage sale tidak tersedia, kamu bisa menjualnya di situs jual beli online.

Baca juga: Lindungi Furniturmu dari Rayap

Selanjutnya, kamu harus membersihkan barang-barang yang akan disimpan. Seperti alat berkebun, sepeda, perlatan olahraga, dan lain-lain.

Namanya garasi, sangat mudah berdebu dan kotor. Sebaiknya bersihkan barang-barang itu dengan selang air selagi masih berada di luar garasi. Biarkan hingga kering sebelum kamu pindahkan ke garasi.

Setelah barang-barang dikeluarkan, jangan lupa untuk menggosok lantai garasi. Gunakan campuran larutan pembersih lantai dengan seember air dan tuangkan di atas lantai.

Baca juga: Rumah Beraroma Segar vs Binatang Peliharaan

Gunakan sikat yang kaku untuk menggosok lantai, dan kemudian bilas bersih dengan selang. Pastikan kamu menggosok setiap sudut dan celah lantai secara menyeluruh untuk mencegah kotoran masih menempel di sana.

Untuk menghilangkan jaring laba-laba dan kotoran di dinding, kamu bisa memakai sapu. Usap bawah rak dengan kain lembab. Kemudian, gunakan sapu besar untuk menyapu dari sudut terjauh hingga keluar garasi.

Setelah garasi bersih kembali, letakkan kembali barang-barang yang masih terpakai. Atur sedemikian rupa agar terlihat rapi. Jika perlu gunakan boks plastik transparan untuk memudahkan kamu menemukan item tanpa harus menggeledah.

Baca juga: Tepatkah Cara Kamu Gunakan Vacuum Cleaner?

Isi boks tersebut dengan aksesori hewan peliharaan, peralatan olahraga, dekorasi rumah, peralatan berkemah, peralatan rumah tangga, dan barang-barang lainnya. Tempelkan label yang sesuai.

Untuk cat, cairan otomotif, dan bahan kimia berbahaya lainnya harus disimpan di rak yang tinggi atau di belakang lemari yang terkunci supaya aman dari jangkauan anak-anak. Gunakan kait untuk menggantung alat besar seperti peralatan berkebun dan sepeda.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me