Balluga, Si Kasur Pintar

Big Banner

Desainer asal London Utara, Joe Katan, menciptakan kasur pintar yang menjamin kualitas tidur. Kasur yang dinamai Balluga ini terbuat dari bola-bola kecil berisi udara dan dibungkus dengan busa.

Mengutip dari Dailymail, kelebihan Balluga adalah penggunanya dapat mengatur sendiri temperatur kasur sesuai keinginan. Hebatnya lagi, Balluga bisa disetting untuk memijat tubuh dan dilengkapi vibrator pada titik tertentu.

Menurut Joe, dirinya mengerjakan proyek tersebut selama delapan tahun terakhir. Sebelumnya ia selalu mengalami kesulitan tidur di atas kasurnya sendiri.

Baca juga: O-Fan, Kipas Angin USB

Sumber Foto: Balluga.com

’’Sungguh tidak nyaman jika terus menerus mengalami kesulitan tidur. Setelah delapan tahun bereksperimen, akhirnya saya dan tim bisa menciptakan sebuah kasur yang tidak hanya nyaman tapi juga menyenangkan,’’ tuturnya.

Ia menambahkan, Balluga dilengkapi juga dengan fitur keamanan termasuk alarm asap dan detektor kebakaran. ’’Sistem tidur Balluga dapat dikontrol via aplikasi sehingga ke mana pun Anda pergi, bisa membawanya,’’ kata Joe Katan.

Selain itu, tempat tidur ini memiliki cahaya otomatis di bawahnya yang langsung menyala ketika pengguna bangun. Lampu tersebut juga akan mati saat pengguna tidur.

Baca juga: Hamworth Hadirkan Kapsul Tidur untuk Kantor

Sumber Foto: Baluga.com

Saat menyala, lampu ini memudahkan pengguna agar tidak tersandung sesuatu jika harus terbangun pada tengah malam. Balluga juga menjadi solusi bagi pengguna yang sering mendengkur.

Dengan sistem suspensi udara dan sensor yang segera mendeteksi ketika pengguna mendengkur, tempat tidur ini secara otomatis akan memiringkan kepala dan leher untuk menghentikan dengkuran tersebut. Keren, kan?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me