42.000 Rumah Subsidi Akan Diberi Bantuan PSU

Big Banner

Lewat Direktorat Rumah Umum dan Komersial Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PeRa) berencana memberikan bantuan Prasarana, Sarana, dan Utillitas (PSU) untuk Perumahan Umum bersubsidi.

Berdasarkan siaran resmi yang diterima oleh Rumahku.com, Kasubdit Bantuan Rumah Umum, Kukuh Firmanto mewakili Rumah Umum dan Komersial mengatakan harapannya bahwa penambahan bantuan PSU ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas infrastruktur lingkungan dasar perumahan, sehingga perumahan bersubsidi dapat menjadi lingkungan yang layak huni dan terjangkau dalam lingkungan yang sehat.

“Kami bantu perumahan umum melalui Bantuan PSU agar lingkungan perumahan yang nantinya akan dihuni oleh MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) dapat semakin sehat, tertata, teratur dan berkelanjutan,” ujarnya pada acara Rapat Koordinasi Bantuan PSU Untuk Perumahan Umum TA 2016 Wilayah Sumatera Barat dan Jambi di Kota Bukittinggi, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : MAL MARGO CITY ATAU DEPOK TOWN SQUARE, PILIH MANA?

Lebih lanjut lagi ia menjabarkan, penambahan bantuan PSU yang dimaksudkan berupa Jalan Lingkungan, Penerangan Jalan Umum (PJU), dan juga Ruang Terbuka Non-Hijau seperti Tempat Parkir untuk rumah susun atau Lapangan Olahraga untuk rumah tapak.

Terkait bantuan PSU tersebut, pemerintah daerah kemudian dihimbau untuk sesegera mungkin menjaring lokasi yang dapat diajukan sebagai calon penerima Bantuan PSU TA 2016 dan 2017.

“Target bantuan PSU untuk tahun 2016 sebanyak 42.000 unit rumah. Jadi kami berharap pemerintah daerah di wilayah Sumatera Barat dan Jambi dapat mengusulkan lokasi perumahan yang memang layak mendapat bantuan untuk tahun ini maupun tahun 2017 mendatang, dan dapat menggunakan dana bantuan yang ada sesuai dengan komponen yang telah ditetapkan sebelumnya,” tambah Kukuh.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me