Sinar Mas Resmikan Co-Working Space di BSD City

Big Banner

Bisnis.com, JAKARTA – Sinar Mas Digital Ventures (SMDV)  bekerjasama dengan salah satu perusahaan modal awal di Asia Tenggara yakni EV Hive, untuk membuka co-working space atau ruang kerja bersama EV Hive The Breeze di Lifestyle Center The Breeze, Bumi Serpong Damai City, Tangerang.

Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja mengatakan EV Hive The Breeze memiliki luas 432 m2 dan dilengkapi beragam fasilitas dan lokasi strategis dengan beroperasinya jalan tol JORR West 2 ruas Ciledug – Ulujami.

”Berinvestasi menghadirkan co-working space EV Hive The Breeze ini merupakan salah satu strategi kami menciptakan market baru di era digital,” katanya dalam siaran pers, Rabu (27/4).

Michael mengatakan kehadiran EV Hive The Breeze merupakan salah satu langkah awal Sinar Mas Land mewujudkan area yang ditujukan untuk perusahaan Digital mulai dari startups company hingga technology leaders.

Area tersebut nantinya akan mirip seperti Silicon Valley di Amerika Serikat dan lengkap dengan beragam infrastruktur, fasilitas dan, prasarana untuk menunjang proses operasi setiap perusahaan didalamnya. Co-working space ini memiliki 32 tempat duduk dalam sebuah ruangan bersama, dan 2 ruang konferensi yang kedap suara untuk dipergunakan sebagai tempat conference calls.

EV Hive The Breeze sifatnya terbuka untuk umum, mulai dari usaha kecil dan menengah di industri kreatif hingga freelancer dan startups yang berada di tahap awal. Harga sewa ruangan untuk ruang-ruang bersama dimulai dari Rp1 juta (US$ 76) per bulan, dan untuk ruangan private dimulai dari Rp10 juta (US$ 760) per bulan.

EV Hive dapat menampung hingga delapan orang di setiap private room dan enam orang per ruang konferensi. Untuk bangunan secara keseluruhan dapat menampung hingga 100 orang. SMDV dan East Ventures memilih EV Hive hadir di BSD City karena konsentrasi bakat di daerah tersebut.

“Pasalnya area BSD City dan sekitarnya dihuni berbagai universitas terbaik, mulai dari Universitas Prasetya Mulya, IULI (International University Liaison Indonesia) hingga Universitas Multimedia Nusantara dan Universitas Bina Nusantara dan beberapa perguruan tinggi terkemuka lainnya yang rencananya juga akan membuka kampusnya di kawasan ini,” ujar Michael.

properti.bisnis.com