PU-Pera Bangun Rusun Khusus Mahasiswa di Surabaya

Big Banner

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) membangun satu Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang ditujukan bagi mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya. Rusunawa khusus mahasiswa ini diharapkan dapat membantu mereka untuk mendapatkan tempat tinggal sementara yang nyaman untuk digunakan belajar.

“Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR membangun Rusunawa Universitas PGRI Adi Buana agar mahasiswa bisa belajar hidup di hunian vertikal. Jadi mereka bisa belajar dengan fokus karena tempat tinggalnya dekat kampus,” ujar Syarif, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PU-Pera.

Program ini merupakan intervensi pemerintah dalam meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan. Mengingat saat ini Indonesia masuk ke era MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) yang menuntut kompetisi di berbagai bidang.

BACA JUGA : MAL MARGO CITY ATAU DEPOK TOWN SQUARE, PILIH MANA?

Rusunawa ini dibangun oleh Satuan Kerja Penyediaan Rumah Susun Strategis Direktorat Rumah Susun Ditjen Penyediaan Perumahan. Bangunannya memiliki luas 1.520 meter persegi dengan empat lantai dan kamar tipe 24 yang berjumlah 54 unit. Ukuran tiap kamar yakni panjang 5,5 meter dan lebar 4,25 meter.

Anggaran pembangunan Rusunawa ini memakan dana Rp 10,25 miliar. Pengadaan furniturnya menghabiskan biaya sebesar Rp 665 juta.

“Nantinya setiap kamar sudah dilengkapi dengan meubelair seperti tempat tidur, lemari pakaian, meja dan kursi belajar. Saat ini setiap kamar dihuni oleh dua mahasiswi sehingga Rusunawa tersebut dapat menampung sekitar 100 mahasiswi,” pugkasnya.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me