Kelebiah Lampu Berteknologi LED

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-LED atau LIGHT EMITTING DIODE merupakan jenis teknologi lampu terbaru setelah terbitnya lampu pijar dan lampu CFL, Kami sangat  merekomendasikan Anda untuk memilih menggunakan lampu LED dibanding generasi teknologi sebelumnya mengingat banyak keuntungan yang bisa didapat dengan memakainya karena dapat menghemat biaya tagihan listrik dan ongkos penggantian lampu

Kelebihan lampu LED

  1. Menghemat biaya tagihan listrik, dapat menghemat hingga 90%. Lampu LED 3 watt nyalanya hampir sama dengan lampu pijar 25 watt. lampu LED 13 watt nyalanya hampir sama dengan lampu pijar 60 watt.
  2. Daya tahan lebih lama, dapat bertahan hingga 50.000 jam atau sekitar 15 tahun sedangkan lampu pijar hanya mampu bertahan 1000 jam jika dipakai 10 jam dalam sehari semalam atau sekitar 3-4 bulan saja.
  3. Menghemat tenaga penggantian lampu, karena daya tahanya lama maka tidak perlu mengganti lampu dalam waktu cepat.
  4. Lampu LED tergolong eco frendly alias ramah lingkungan, berbeda dengan lampu pijar yang didalamnya mengandung mercury, jadi jika pecah berpotensi merusak lapisan ozon dan mengganggu pernapasan.
  5. Tidak membuat panas ruangan.
  6. Harganya murah, kondisi ini sangat berbeda dengan saat pertama kali dikeluarkan harus dibeli dengan harga mahal, bayangkan saja lampu LED 7 watt seharga 200 ribu rupiah, namun seiring perkembangan teknologi bisa dipasarkan dengan lebih murah, pada tahun 2014 harga Lampu LED 3 watt sekitar 25 ribu rupiah.
  7. Cahaya fokus ke bawah, rata-rata desain lampu LED bagian atas dibuat sedemikian rupa untuk menghalangi cahaya menyorot ke atas, sebaliknya mampu meningkatkan pencahayaan yang menyorot kebawah.

Selain kelebihan diatas tentu saja ada kekuranganya, misalnya dalam penggunaan pada ruangan yang besar peneranganya tidak menyebar atau fokus, tapi hal tersebut bisa diatasi dengan memasang lampu LED dalam jumlah banyak. Dipasaran baru tersedia ukuran 3 Watt, 7 Watt dan 13 Watt. Namun nampaknya akan muncul macam-macam kelebihan baru, beberapa kekurangannya juga nampaknya akan segera berkurang atau bahkan hilang seiring dengan perkembagan teknologi. (YN)

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me