Masjid Fatahillah Di Balai Kota Mampu Tampung 1.000 Orang Jamaah

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Masjid Fatahillah di Kompleks Balai Kota yang telah oleh diresmikan Presiden RI Joko widodo pada 29 Januari 2016  dapat menampung lebih dari 1.000 orang jamaah.

Sebelumnya, masjid yang dibangun dua lantai tersebut merupakan sebuah mushala kecil yang hanya mampu menampung sekitar 300 orang anggota jemaah.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Ika Lestari Adji mengatakan, dengan diubah dari bangunan mushala menjadi masjid, daya tampung anggota jemaah di tempat ibadah tersebut meningkat dari semula 300 orang menjadi sekitar 1.000 orang.

Sejak awal dibangun, pembangunan masjid berjalan lancar tanpa adanya hambatan dan bisa diselesaikan dalam kurun waktu tiga bulan.

“‎Pembangunan masjid sendiri sesuai target yang telah direncanakan, yakni selama tiga bulan,” katanya.

Ika menyampaikan, saat ini, Masjid Fatahillah sudah bisa digunakan warga, pegawai, maupun pejabat DKI sebagai tempat ibadah. Bersama dengan itu, pihaknya akan terus melakukan penambahan fasilitas, sarana, dan prasarana penunjang di dalam masjid. Organisasi pengurus masjid tersebut juga telah dibentuk untuk merawat dan mengurus operasional masjid. (YN)

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me