Pertamina Bangun Apartemen di Balikpapan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kolaborasi dua perusahaan BUMN kembali terjadi. Kali ini antara PT Pertamina (Persero) Tbk dengan PT Pembangunan Perumahan (PP/Persero) Tbk untuk mengembangkan proyek apartemen Refinery Unit V di Balikpapan, Kalimantan Timur. Apartemen yang dibangun ini akan digunakan untuk hunian para pekerja Pertamina.

Ilustrasi : Gedung Pertamina

Ilustrasi : Gedung Pertamina

Dikutip dari situs resmi Kementerian BUMN, Rabu (27/4), proyek senilai Rp497 miliar ini sekaligus untuk memulai Refinery Development Masterplan Program (RDMP) di Balikpapan. Penetapan PT PP sebagai kontraktor pelaksana proyek ini juga melalui proses lelang yang dimenangkan PP pada medio April 2016.

“Proyek apartemen ini akan dibuat setinggi 24 lantai  mencakup 300 unit hunian. Pengerjaannya dalam waktu 11 bulan terhitung mulai 25 April 2016 sehingga targetnya bisa selesai pada 24 Maret 2017. PP sudah teruji menyelesaikan proyek-proyek besar dengan kualitas baik,” ujar Rachmad Hardadi, Direktur Pengolahan Pertamina, saat penandatanganan kerja sama di Kantor Pusat Pertamina Jakarta, awal pekan ini.

Proyek ini penting untuk mensukseskan pelaksanaan RDMP Balikpapan yang ditargetkan beroperasi akhir 2019. Untuk itu Rachmad menegaskan pentingnya kolaborasi dua BUMN ini. “Berbagai tahapannya dari mulai penandatanganan kontrak sudah kita lalui. Proyek apartemen ini sangat menentukan untuk penyelesaian RDMP yang telah kami susun secara ketat untuk memenuhi target perseroan dan juga harapan pemerintah,” imbuhnya.

 

housing-estate.com