BTN Bakal Biayai 100 Ribu Rumah Penduduk di Destinasi Wisata

Big Banner

JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Bank Tabungan Negara (BTN) akan membangun sekira 100 ribu unit rumah subsidi di 10 destinasi wisata di Indonesia.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, dalam pembangunan ini BTN akan membantu dalam hal pembiayaan rumah bagi warga di sekitar tempat wisata tersebut. (Baca juga:  BTN Gandeng Pengembang BUMN Percepat Pembangunan Rumah)

“Ya ini kan salah satu program sejuta rumah, untuk melaksanakan program itu BTN berikan fasilitas membangun rumah di 10 destinasi,” tutur Maryono saat ditemui disela acara Rapat Koordinasi Nasional Kepariwisataan, di Jakarta, Kamis (28/4/2016).

Maryono melanjutkan, nantinya BTN akan membiayai rumah-rumah penduduk yang dapat dijadikan sentra bisnis kepariwisataan di tiap destinasi.

“Misalnya di 10 destinasi itu di sekelilingnya ada rumah-rumah dan toko yang bisa menjual souvenir, restaurant, dan lain sebagainya, itu yang kita biayai melalui KPR (kredit pemilikan rumah),” jelasnya. (Baca juga: 7-Day Repo Rate Turunkan Suku Bunga BTN Lebih Cepat)

10 destinasi yang menjadi prioritas tersebut meliputi Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Borobudur, Bromo – Tengger – Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Morotai.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me