Menjauhkan Marmer dari Noda

Big Banner

Mungkin kamu termasuk yang punya lantai marmer di rumah. Lantai marmer memang tampak cantik, unik, dan berkesan mewah pada rumah.

Akan tetapi, marmer sebenarrnya berpori-pori cukup besar. Ketika marmer terkena cairan berwarna, cairan tersebut akan terserap dan meninggalkan noda, yang mengurangi keindahan lantai marmer tersebut. Jadi, kamu sebaiknya tahu cara membebaskan lantai marmermu dari noda.

Bila ada cairan berwarna tumpah pada marmermu, segeralah bersihkan sebelum noda tersebut masuk lebih dalam lagi ke pori-pori marmer.

Cairan pembersih noda tersebut memang banyak dijual di pasaran. Namun, sebaiknya kamu berhati-hati, sebab permukaan marmer rentan rusak oleh pembersih yang terlalu keras. Sebaiknya kamu gunakan cairan pembersih yang lembut.

Baca juga: Menyulap Lantai Marmer Kusam Jadi Cemerlang

Jika tidak yakin, cobalah dulu kamu membersihkan marmer di bagian yang kecil. Setelah melihat bagaimana reaksinya terhadap permukaan marmermu, barulah mulai membersihkan marmer di area yang lebih besar.

Kamu pun bisa menggunakan cairan sabun pencuci piring. Caranya, tuangkan sabun tersebut ke kain lap mikrofiber, setelah itu, usapkan pada permukaan yang terkena noda. Agar marmer tidak tergores, usap dengan mengikuti arah serat marmer hingga noda menghilang.

Jika noda sudah telanjur terserap ke dalam pori-pori marmer, kamu bisa mencoba membersihkannya dengan cairan pemutih pakaian. Caranya, tuangkan beberapa tetes cairan pemutih ke permukaan marmer yang terkena noda.

Setelah itu, kamu dapat menutupnya dengan tisu yang juga telah diberi sedikit cairan pemutih, rekatkan dengan menggunakan selotip atau lakban. Tunggu beberapa saat hingga noda pindah ke tisu.

Ulangi beberapa kali jika noda terlalu pekat. Kamu bisa membersihkan permukaan marmer kembali dengan sabun cair. Terakhir, bilaslah hingga bersih.

Mudah bukan? Selamat mencoba!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me