Resep MSG untuk Tanaman

Big Banner

Monosodium glutamat atau yang lebih dikenal MSG memang kurang baik untuk tubuh manusia. Lain halnya untuk tanaman berbunga di halaman rumah kamu.

Ya, MSG ternyata “sangat ramah” untuk bunga. Penggunaan salah satu zat aditif ini sangat bermanfaat untuk membuat tanaman kamu tampil maksimal.

Tingginya kandungan atrium pada MSG dapat meningkatkan kesuburan tanaman. Teratur menyiram tanaman menggunakan campuran air dan MSG akan membuat daun lebih lebat dan hijau.

Tampilan daun yang demikian tentu akan mendorong pertumbuhan tanaman kian pesat. Tanaman akan dengan mudah menyerap karbondioksida yang merupakan salah satu unsur penting pertumbuhannya.

Baca juga: Lahan Sempit? Bikin Taman Vertikal Aja, Yuk!

Dampak lanjutannya adalah bunga yang tumbuh lebih cepat. Tak perlu takut, tampilan bunga akan tetap indah dari sisi bentuk dan warna.

Kadar natrium pada MSG mampu mencegah tanaman mengalami kekurangan air, terlebih saat musim panas atau musim kering. Sudah bukan rahasia umum, hampir seluruh makhluk hidup membutuhkan air, begitu pula dengan tanaman.

MSG Ajinomoto membantu mengoptimalkan penyerapan air pada tanaman, terutama pada musim kemarau berkepanjangan. Sayangnya, tidak semua tanaman bisa menerima MSG.

Tanaman buah dianjurkan tidak menggunakan MSG sebagai pupuk. MSG akan menyebabkan hasil buah-buahan memiliki rasa kurang segar. Tanaman buah membutuhkan nutrisi yang lebih banyak dan tidak ada di produk yang kerap juga dikenal dengan sebutan micin ini.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me