Apartemen Rajai Pasar Hunian di Perth

Big Banner

(iProperty.com)

Bertumbuhnya pasokan apartemen di Perth membayangi menurunnya minat masyarakat pada hunian tapak. Ada ketakutan jika hal ini lantas akan membuat harga apartemen di ibu kota Australia Barat ini “meluncur bebas”.

Meski demikian, pandangan tersebut pun dibantah beberapa pihak. Managing Director Indo-Pacific Group, Daniel-Paul Filippi meyakini hal itu tidak akan terjadi lantaran permintaan juga tumbuh dari negara-negara tetangga.

“Para pembeli asal China kini jelas mengincar apartemen di Perth,” ujar Filippi seperti dilansir dari ABC. “Terlebih harga di Perth terbilang lebih murah ketimbang Sydney dan Melbourne.”

Pandangan ini diamini konsultan properti, Urbis. Menurut Director Urbis, David Cresp, konsumen asing telah mengambil setidaknya 10 persen dari pasar apartemen di Perth.

“Dan masih terus berkembang hingga kemungkinan 20 persen tahun ini.”

Baca juga: The Towers, Investasi Anyar di Ikon Kota Perth

Menurut keduanya, kelebihan pasokan apartemen juga nyaris takkan terjadi. Pasalnya, bank tidak akan menurunkan pinjaman jika kuote pre-sales tidak terpenuhi.

Salah satu apartemen mewah yang akan segera dibangun di Perth adalah The Towers. The Towers menyasar banyak konsumen di luar Perth, bahkan Australia.

Terbukti dengan penunjukan iProperty International sebagai pemasar eksklusif apartemen mewah ini khusus di kawasan Asia Tenggara.

The Towers akan berdiri di tengah kawasan yang kini jadi perbincangan masyarakat Perth, yaitu Elizabeth Quay. Mengusung kemewahan elegan, properti yang juga akan menggandeng Ritz Carlton sebagai pengelola hotelnya ini juga menawarkan pemandangan indah dari paduan Sungai Swan, Kings Park, dan Stirling Garden.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me