Ampas Daun Teh untuk Suburkan Tanamanmu

Big Banner

Kamu mungkin suka minum teh seduh. Nah, tentunya proses penyeduhan tehmu akan menghasilkan ampas daun teh, bukan? Sebaiknya jangan langsung kamu buang ampas daun teh tersebut, karena daun teh memiliki berbagai manfaat.

Pertama, ternyata ampas daun teh dapat membantu mengurangi debu pada saat kamu sedang menyapu lantai. Wah, penasaran kan bagaimana caranya?

Caranya mudah saja. Tiriskan ampas daun teh terlebih dahulu. Hal ini maksudnya agar ampas daun teh tidak terlalu banyak mengandung air. Eits, namun jangan sampai terlalu kering ya.

Kemudian, sebarkan ampas-ampas daun teh tersebut ke lantai yang akan disapu. Setelah menyebar dengan merata, mulailah menyapu. Debu-debu tidak akan berterbangan karena menempel pada ampas daun teh tersebut.

Baca juga: Bersiap Ganyang Debu di Musim Kemarau

Selain itu, ampas daun teh juga bisa digunakan untuk menyuburkan tanaman. Hanya tinggal sebarkan ampas daun teh tersebut di sekeliling akar tanaman. Untuk hasil yang lebih baik, kamu dapat membenamkan ampas tersebut pula ke dalam tanah.

Tak Cuma itu, jika kamu memiliki perabotan dan lantai dari kayu, ampas daun teh juga dapat kamu manfaatkan untuk membersihkannya. Rendam ampas daun teh ke dalam air hangat sekitar satu liter. Tunggu hingga dingin.

Lantas, tuangkan air tersebut pada kain lap. Peras hingga kain tidak basah namun masih lembap. Kemudian lap perabotan dan lantai kayumu hingga bersih. Praktis dan bermanfaat bukan? Silahkan mencoba!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me