Membersihkan Rumah Dengan Cuka

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Cuka bukan sekadar sebagai bumbu masakan. Cuka sebenarnya bisa juga digunakan sebagai bahan pembersih rumah tangga. Jika cairan pembersih di rumah Anda kehabisan, maka Anda tidak usah bingung. Ambil saja cuka di dapur untuk menjadi pengganti cairan pembersih yang biasa Anda gunakan.

Berikut ini beberapa cara membersihkan noda di rumah menggunakan cuka:

1. Membersihkan Noda Karpet

Noda pada karpet akibat tumpahan minuman atau makanan bisa dibersihkan dengan campuran cuka dan baking soda atau cuka dan garam. Caranya, gosokkan campuran tersebut pada noda karpet hingga nodanya memudar. Kemudian bilas dengan air bersih.

2. Membersihkan Noda Kopi di Gelas

Noda bekas kopi dan teh yang telah menghitam pada dasar gelas bisa Anda bersihkan dengan bantuan cuka dan garam atau cuka dan baking soda. Gosokkan campuran cuka tersebut saat Anda mencuci gelas.

3. Membersihkan Kamar Mandi

Kandungan asam pada cuka bisa membantu membersihkan sekaligus membunuh bakteri di kamar mandi. Anda bisa membersihkan kerak yang membandel di lantai, dinding, wastafel, hingga kloset kamar mandi Anda.

4. Membersihkan Kulkas

Anda bisa mengelap dinding kulkas untuk membersihkan sekaligus mengusir bau di dalam kulkas dengan campuran air dan cuka.

5. Membersihkan Kaca Jendela

Anda juga bisa menggunakan cuka untuk membersihkan kotoran di kaca jendela. Cara yang simpel saat Anda ingin mengelap kaca agar kembali bersih. (YN)

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me