Hal-Hal Di Rumah Yang Dapat Memicu Kanker

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Kanker atau neoplasma ganas merupakan penyakit yang ditandai oleh kelainan siklus sel khas yang menimbulkan kelainan-kelainan pada sel tubuh. Seperti sel tumbuh tidak terkendali, menyerang jaringan biologis, hingga bermigrasi ke jaringan tubuh lain lewat sirkulasi darah. Beberapa kasus kanker berpotensi membentuk tumor. Penyakit jenis ini tergolong berbahaya dan dapat menimbulkan kematian. Pengobatan yang dilakukan biasanya operasi, kemoterapi, dan radiasi.

Guna mencegahnya, Anda perlu mengetahui pemicu-pemicu yang dapat menyebabkan kanker agar tidak menghampiri diri Anda sendiri hingga anggota keluarga tersayang. Penyebab kanker bisa datang dari hal-hal sepele yang ada di rumah maupun pola hidup yang tidak sehat.

Oleh sebab itu, agar lebih waspada dan menjaga kesehatan tubuh tetap optimal sehingga terbebas dari kanker, sebaiknya ada hal-hal yang perlu dihindari. Apa saja itu? Simak pembahasan selengkapnya berikut ini :

1. Produk Pembersih

Banyak produk pembersih seperti detergen yang biasa digunakan untuk mencuci pakaian sehari-hari memiliki kandungan bahan kimia seperti fenol, alkil, riclosan dan Tetrakloroetilena. Bahan-bahan kimia tersebut dikaitkan dengan beberapa jenis kanker, di antaranya kanker payudara dan prostat.

2. Sayur Dan Buah

Buah dan sayur merupakan dua makanan yang menyehatkan, namun akan jadi berbahaya ketika keduanya tidak bersih. Sayur dan buah yang ditempeli insektisida, pupuk kimia, dan pestisida dapat berpotensi jadi pemicu kanker. Maka dari itu, pastikan mencucinya dengan bersih sebelum dikonsumsi.

3. Kosmetik

Wanita tidak bisa lepas dari penggunaan kosmetik. Alasan wanita memakai kosmetik ialah untuk menunjang penampilan sehari-hari. Tetapi perlu diingat bahwa banyak produk kosmetik yang mengandung triclosan, parabens, dan phthalates yang dapat mengganggu fungsi endoktrin dalam tubuh dan bisa memicu timbulnya kanker.

4. Makanan Kaleng

Kaleng yang biasa digunakan sebagai wadah kemasan makanan biasanya dilapisi dengan bahan kimia bisphenol A (BPA) yang merupakan lapisan tipis. BPA dapat mengganggu ketidakseimbangan hormon dan dapat memicu kanker payudara dan prostat. Terlalu sering mengonsumsi makanan kaleng bisa meningkatkan risiko kemandulan pada pria atau wanita, serta dapat menimbulkan berbagai gangguan lainnya seperti Poly Cystic Ovarian Syndrome (PCOS). (YN)

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me