REI Berharap “Tax Amnesty” Dongkrak Penjualan Properti

Big Banner

WE Online, Semarang – Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah berharap pemberlakuan “tax amnesty” atau pengampunan pajak dapat mendongkrak penjualan properti.

“Dengan adanya pemberlakukan kebijakan ini mudah-mudahan bisa meningkatkan kemampuan calon pembeli untuk membeli properti,” kata Wakil Ketua DPD REI Jateng Bidang Humas, Promosi, dan Publikasi Dibya K Hidayat pada pembukaan pameran REI Ekspo di Mal Paragon Semarang, Rabu (27/4/2016).

Menurut dia, pada pemberlakuan “tax amnesty” tersebut keuangan konsumen tidak hanya dapat dilihat dari slip gaji tetapi dapat dilihat dari pemasukan secara keseluruhan.

Menangkap peluang tersebut, pihaknya berharap pada REI Ekspo keempat di tahun ini penjualannya dapat memenuhi target yang ditentukan.

“Target kami penjualan rumah komersial ini dapat mencapai sebanyak 70 unit. Mudah-mudahan terealisasi,” katanya.

Selain optimistis karena kondisi ekonomi yang membaik, faktor lain yang memengaruhi besarnya penjualan adalah banyaknya promo yang diberikan.

“Ekspo ini kebetulan digelar bersamaan dengan HUT Kota Semarang. Jadi program ‘Semarang Great Sale’ ini diharapkan turut berkontribusi pada besarnya penjualan,” katanya.

Sementara itu, pihaknya mengakui penjualan properti untuk tahun ini cukup menggembirakan. Peningkatan permintaan sudah terasa sejak awal tahun.

“Kalau dibandingkan dengan tahun lalu tentu lebih baik tahun ini. Artinya, daya beli masyarakat juga semakin baik,” katanya. (Ant)

Penulis: ***

Editor: Vicky Fadil

Foto: Sufri Yuliardi

Tag: Real Estate Indonesia (REI), Properti

wartaekonomi.co.id

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me