SCG Perkenalkan Material “The Next”

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Perusahaan material bangunan dari Thailand, SCG, mengusung ragam bahan bangunan terbarunya di ajang Architect Fair 2016 di Challenger Hall, Impact Arena, Mueng Thong Thani, Bangkok, Thailand.  Pameran yang berlangsung 26 April-1 Mei 2016 ini juga memamerkan berbagai produk dan proptotipe yang diusung SCG. Karena itu ajang ini disebut oleh SCG sebagai Discover Your Next by SCG Experience.

scg

Produk prototipe yang diperkenalkan SCG antara lain Y-Box Pavilion 21st Century Cave yang merupakan hasil kolaborasi dengan Super Machine Studio, sebuah biro arsitek di Thailand. Produk ini memperkenalkan teknologi hasil cetak dengan menggunakan pencetakan tiga dimensi (3D) printing di bidang arsitektur untuk memperkenalkan teknologi konstruksi di masa depan (beyond century).

Y-Box Pavilion 21st Century Cave merupakan bahan bangunan yang diproduksi dengan Portland SCG. Materialnya berupa pasta semen yang dibuat mengikuti bentuk struktur sehingga bisa menjadi sebuah tiang ataupun pondasi bangunan. Bentuknya bisa berupa struktur atau dinding dengan ketinggian mencapai 3 meter sehingga bisa dibentuk mengikuti bentuk strukturnya.

“Ini merupakan produk 3D printing pertama yang menggunakan material semen yang bisa kita gunakan untuk membuat suatu bangunan. Kami banyak memperkenalkan teknologi baru dan akan terus men-develop banyak produk untuk membuat solusi yang lebih mudah di segala lini,” ujar Anuvat Chalermchai, Brand Director SCG Cement-Building Materials, kepada housing-estate.com saat paparan berbagai produknya di Stand SCG pada Architect Fair 2016 di Bangkok, Thailand, Rabu (27/4).

Produk “the next” SCG lainnya yang dipamerkan antara lain adalah SCG Living Tech, sebuah sistem ventilasi pemanas untuk rumah yang dirancang sebagai active airflow system. Pengembangan teknologi baru Nest, sebuah prototipe rumah smart eco care untuk mencegah panas masuk ke dalam rumah dan mengurangi penyerapan panas yang terakumulasi di dinding. Dengan sistem ini bisa membantu mempercepat proses salami dan membuat kualitas udara yang lebih baik di dalam rumah.

Decorative Precast

SCG juga membuat inovasi untuk membangun rumah menjadi tempat yang paling aman dan mudah bagi kalangan lanjut usia (lansia) yang disebut SCG Eldercare Solution. Solusinya memberikan Care Function yang dirancang khusus untuk para lansia sehingga memudahkan kehidupan mereka.  Selain itu ada SCG Building Tech, yaitu inovasi untuk konstruksi rumah dan gedung yang lebih nyaman, cepat, dan efisien. Produknya antara lain Decorative Precast yang menghasilkan pola beton pracetak indah dan unik. Ada juga Fulfil Wall System, sebuah blok beton ringan yang diperkuat baja untuk membantu mempercepat proses konstruksi dinding dan mengurangi biaya yang tidak diperlukan.

Masih banyak inovasi lainnya yang diusung oleh SCG di luar produk standar yang ditawarkan. Misalnya SCG Smartwood Modeena Series, produk  serat semen sebagai pengganti kayu. Masih ada SCG Neustile X-Shield Heatblock, sebuah ubin atap beton dengan warna-warni tahan lama dilengkapi pelindung panas. SCG Cement Board merupakan produk papan untuk kebutuhan interior.

Untuk brand Cotto by SCG yang merupakan produk keramik premium, ada begitu banyak motif dan corak baru yang diluncurkan. Terbaru, SCG berkolaborasi dengan desainer Italia Piero Lissoni mengusung konsep desain keramik yang sederhana, unik, namun berkelas. “Di SCG kami kerja keras untuk menghasilkan inovasi yang mampu menjawab kebutuhan industri konstruksi. Kami sangat serius menghadirkan produk berkualitas, aplikatif, tepat guna, dan memberikan manfaat besar bagi seluruh kalangan,” pungkas Anuvat.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me