Pembangunan Hotel Tentrem Semarang Telan Investasi Rp 1 Triliun

Big Banner

Semarang – Pembangunan hotel, mal dan apartemen Tentrem Semarang menelan investasi Rp 1 Triliun. Lamanya pembangunan proyek tersebut, mulai dari ground breaking hingga beroperasi, membutuhkan waktu 2,5 tahun.

“Rencananya pada 28 Desember 2018, dapat kami resmikan dan beroperasi,” ujar salah satu pemilik jaringan hotel Tentrem Group, Irwan Hidayat, di sela-sela pemancangan tiang pertama (ground breaking) Tentrem Hotel di Semarang, Jumat (29/4).

Menurut Irwan, tanggal 28 Desember merupakan angka yang spesial, karena merupakan tanggal ulang tahun sang ibunda tercinta, Desy Sulistyo. Pada tanggal itu pula, tiga tahun lalu tepatnya 28 Desember 2013, Hotel Tentrem Yogyakarta diresmikan.

“Hari ini, juga merupakan tanggal ground breaking pembangunan Tentrem Yogyakarta,” ujar bos jamu dan farmasi Sido Muncul itu.

Menurut Irwan, animo konsumen terhadap apartemen Tentrem Semarang terbilang luar biasa. Saat ini, sudah ada 44 unit apartemen yang telah laku terjual. “Kami memiliki 88 unit, jadi sudah 50 persen yang terjual,” ujarnya.

Harga setiap unitnya antara Rp 4,9 miliar hingga Rp 5,3 miliar. Sedangkan untuk mal, kata Irwan, pihaknya akan memilih tenant-tenant yang baik dan berkualitas.

“Pembangunan Tentrem Semarang juga sebagai upaya menyambut target 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara pada 2019 yang dicanangkan pemerintah. Paling tidak, dari angka itu, Jateng dapat menarik 300.000 wisatawan saja itu sudah bagus,” ujar Irwan.

Suara Pembaruan

Stefi Thenu/FER

Suara Pembaruan

beritasatu.com