Bangunan di AS Gunakan 3.000 Batu Giok

Big Banner

FLORIDA – Sebuah museum di kampus bersejarah, di Florida, Amerika Serikat terbilang unik. Pasalnya penambahan bagian gedung atau extention dari bangunan itu menggunakan 3.000 keramik hijau berwarna batu giok.

Seperti dilansir dari Dezeen, Jumat (29/4/2016), penambahan tersebut merupakan penambahan 700 meter persegi ruangan, di John and Mable Ringling Museuim of Art, di Sarasota, Florida, kampus tersebut merupakan salah satu yang terbesar di Amerika.

 

Penambahan ruang itu menjadi bagian dari Asia Art Center, perluasan ini dimaksudkan untuk menampung koleksi di museum seni Asia.

Sebanyak 3.000 keramik itu terbuat dari batu terakota mengkilap, yang membuat gedung tersebut menjadi ikon baru, demikian dilansir dari

 

Untuk mengembangkan pekerjaan tersebut, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat, Machado Cilvetti bekerjasama dengan Boston Valley Terra Cotta, yang menggunakan 12 tim pengrajin.

Ringling dikelola oleh Florida State University, yang didirikan pada 1927 oleh kolektor seni John Ringling dan istrinya, Mable.

 

Di dalam museum juga meliputi teater yang bersejarah dan arena untuk sirkus. Perluasan ruangan itu menambah galeri dan ruang serbaguna untuk kuliah, bersama dengan ruang seminar dan ruang penyimpanan untuk para peneliti.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me