Ciputra Group Kembangkan Dua Proyek di Samarinda

Big Banner

Bisnis.com, JAKARTA – Ciputra Group mengembangkan dua proyek perumahan skala kota di Samarinda, yaitu CitraLand City Samarinda dan CitraGrand Senyiur City.

Menurut Direktur Ciputra Group Hendry Nurhalim, ekspansi tersebut tak lepas dari menggeliatnya bisnis properti di ibu kota Kalimantan Timur itu sejalan dengan kepastian perealisasian indoor theme-park Trans Studio.

“Masuknya Trans Studio sinyal positif, yang dapat artikan adanya kepercayaan investor nasional bahwa Samarinda masih sangat prospektif untuk investasi,” ungkapnya sebagaimana siaran pers yang diterima Bisnis.com di Jakarta pada Jumat (29/4/2016).

Mengantipasi membaiknya pertumbuhan perekonomian Kota Samarinda, Ciputra Group, kata Hendri, sejak awal 2016 terus melakukan pembenahan di dua proyeknya.

Misalnya saja di CitraLand City Samarinda yang telah program revitalisasi kawasannya, mulai jalan-jalan kawasan, nomalisasi danau, area publik, landscape (taman), dan fasilitas kawasan lainnya. Di samping itu, pihaknya juga memperkuatkan tim divisi City Management yang bertugas mengelola kawasan, agar keluhan dari konsumen lebih cepat direspon.

Kawasan CitraLand City Samarinda dikelola oleh Colliers International, perusahaan property management profesional, yang punya banyak pengelolaan perumahan dan apartemen di Pulau Jawa, khususnya di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

“Secara langsung maupun tak langsung, kehadiran Trans Studio memberikan dampak positif terhadap dua proyek perumahan Ciputra Group, terutama CitraLand City Samarinda. Mengingat lokasinya sangat strategis, dekat dengan Bandara Samarinda Baru (dapat ditempuh sekitar 30 menit). Jika bandara telah dioperasikan, maka sebagian besar orang ke Samarinda lewat bandara, dan akan melintasi CitraLand City Samarinda,” kata Hendry.

Hendry optimistis ke depan makin banyak orang yang akan tertarik tinggal dan berinvestasi di CitraLand City Samarinda. Apalagi kawasan komersialnya telah hidup, dengan makin banyaknya pemilik ruko yang membuka usahanya. Saat ini dibuka Indomart Plus, salon kecantikan Marta Tilaar, dan fasilitas Water Park.

“Sekarang sudah terdapat 12 klaster hunian, yang sudah terbangun sekitar 800 unit rumah. 3 area komercial (I-Walk, Plaza Avenida, dan Boulevard) sudah terbangun sekitar 150 unit ruko, serta pada pertengahan 2016 direncanakan pekerjaan konstruksi pembangunan Sekolah Citra Kasih dimulai,” ujarnya.

“Kami prediksi, pasar properti di Samarinda meningkat signifikan pada pertengahan 2016, terutama setelah Lebaran (Idul Fitri). Sinyal kinerja positif ini mulai tampak di April 2016 ini. Banyak konsumen mengunjungi proyek kami. Kelihatannya mereka paham, jika pasar properti Samarinda booming, maka harga akan naik. Untuk itu mereka memanfaatkan momentum ini untuk membeli sekarang,” jelas Hendry.

properti.bisnis.com