Hotel Bintang Lima Tentrem Hadir di Semarang Tahun 2018

Big Banner

SEMARANG, KOMPAS.com – Satu per satu hotel berbintang bakal hadir di Kota Semarang, Jawa Tengah. Terbaru adalah Hotel Tentrem milik Sido Muncul Group

Hotel dengan klasifikasi bintang lima ini berlokasi tak jauh dari pusat kota Simpang Lima, di Jalan Gajahmada Nomor 123 Semarang.

Fasilitas akomodasi dalam struktur multifungsi bersama dengan mal, dan apartemen mulai resmi dibangun hari ini, Jumat (29/4/2016).

Direktur Utama Sido Muncul Group, Irwan Hidayat mengatakan, hote, mal dan apartemen Tentrem Semarang merupakan pengembangan dari hotel Tentrem yang ada di Yogyakarta.

“Tingkat hunian Hotel Tentrem Yogyakarta cukup tinggi di atas 60 persen tiap harinya,” ujar Irwan.

Karena itu, pihaknya percaya diri melakukan ekspansi bisnis hotel dengan nama serupa ke Kota Semarang.

“Proyek bisnis ini untuk mendukung pengembangan infrastruktur pariwisata kota Semarang,” kata Irwan.

Untuk merealisaikan proyek besar ini, Sido Muncul menganggarkan dana senilai Rp 1 triliun yang dikerjakan dalam waktu 2 tahun. Dengan demikian, pada akhir 2018, hotel ini bisa dioperasikan.

Irwan menjelaskan hotel, mal, dan apartemen Tentrem Semarang dibangun di atas lahan seluas 84.000 meter persegi dengan luas bangunan 85.000 meter persegi dalam dua gedung.

Hotel Tentrem dirancang 216 kamar dan menempati bagian atas gedung, sementara di bagian bawah gedung akan difungsikan sebagai mal. Sedangkan gedung lainnya merupakan apartemen sebanyak 80 unit.

Di antara dua gedung ini akan dihubungkan dengan jembatan atau sky bridge yang juga difungsikan sebagai area komersial. Jembatan ini melintas di atas jalan umum.

“Semarang ini tempat terbaik untuk tinggal. Tahun 2019, saya yakin ekspatriat sudah banyak yang tinggal di kota ini, sehingga membutuhkan fasilitas seperti ini,” tambah dia.

Di Semarang sendiri saat ini sudah banyak hotel berbintang yang beroperasi di antaranya Swissbel Hotel Ciputra, Star Hotel, Horison, dan Crowne Plaza. 

properti.kompas.com