Biar Aman, Asuransikan Aset Propertimu!

Big Banner

Seperti halnya aset yang lain, rumah atau apartemen milikmu perlu juga mendapatkan perlindungan. Hanya saja, tak banyak yang mengetahui soal asuransi properti ini.

Bagi yang tertarik untuk mengasuransikan properti miliknya, berikut beberapa tips untuk memilih asuransi properti.

Baca juga: Beli Rumah Tanpa Uang Muka?

Cari tahu harga properti Ketika akan membeli asuransi properti, kamu akan diminta mengisi kolom harga aset. Berapa harga rumah kamu, barang-barang di dalamnya, dan lain sebagainya. Jadi sebelum membeli asuransi, pastikan kamu sudah tahu harganya.

Cari perusahaan asuransi properti tepercayaTahapan kedua adalah cari perusahaan yang menjual. Usahakan cari perusahaan terpercaya dan berpengalaman. Soal harga premi, industri asuransi properti memiliki standarisasi harga (biasanya dalam interval).

Tidak ada salahnya kamu bertanya pada teman atau rekan kerja yang sudah pernah membeli asuransi properti.

Baca juga: 10 Keuntungan Investasi Properti

Tanyakan coverage dan perluasannyaTahap ketiga adalah tanyakan kepada perusahaan asuransi apa saja bagian aset yang dikaver, dan apa saja yang bisa menjadi perluasan? Pastikan kamu mengetahui secara detil.

Konsultasi KebutuhanJika ragu mengenai keputusan membeli asuransi yang tepat, sebaiknya kamu berkonsultasi dengan agen penjualnya. Agen penjual asuransi properti memiliki gelar sertifikasi AAAIK (Ajun Ahli Asuransi Kerugian) atau AAIK (Ahli Asuransi Kerugian).

Hal penting yang perlu diketahui adalah agen asuransi properti dan agen rumah itu berbeda. Agen asuransi properti menjual produk asuransi untuk melindungi rumah. Sedangkan agen rumah menjual rumah atau mencari orang yang ingin menyewa rumah.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me