Perabot Kayu Juga Bisa Berkilap

Big Banner

Punya perabot kayu yang sudah lama? Jika iya, cenderung lapuk dan kusam bentuknya. Sesuatu yang mengganggu, bukan? Agar perabot kayumu selalu terlihat bersih berkilap dan tidak cepat lapuk, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Cara pertama, larutkan satu gelas air dengan dua sendok makan minyak goreng. Tambahkan juga sedikit perasan jeruk nipis.

Celupkan kain bersih ke dalam larutan, peras, kemudian lap perabot kayumu. Lakukan ini secara teratur untuk dapatkan hasil maksimal.

Yang kedua, coba seduh beberapa kantong teh dengan satu liter air panas. Celupkan kain halus ke dalam rendaman teh tersebut, kemudian peras, dan gunakan untuk membersihkan perabot kayu.

Baca juga: Memuluskan Perabot Kayu yang Penyok

Setelah itu, bersihkan kembali perabot tersebut dengan lap halus yang kering. Jangan tinggalkan perabot kayu dalam keadaan basah. Pastikan perabotanmu telah kering agar kayu tidak cepat lapuk.

Untuk perabot kayu yang telah dipelitur, ada pula cara agar tetap terlihat bercahaya kembali. Manfaatkan kemiri, deh!

Ambilah kemiri secukupnya. Tumbuk hingga halus. Bungkus bubuk kemiri tersebut dengan kain bersih, lalu pijit-pijit bungkusan tersebut sampai minyak kemiri muncul dari pori-pori kain.

Usapkan kain yang telah basah dengan minyak kemiri tersebut ke perabot kayu. Dalam sekejap, perabotmu pun akan kembali berkilap. (Vri)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me