Infrastruktur, Logistik dan Properti Jadi Fokus Astra Tahun Ini

Big Banner

PT Astra International Tbk (ASII) mulai mengubah fokus bisnisnya dengan harapan bisa menopang pertumbuhan bisnis jangka panjang. Di mana pada tahun 2016 ini, Astra berfokus pada pengembangan bisnis di sektor infrastruktur, logistik, dan properti.

“Fokus kami bergeser ke arah infrastruktur, logistik dan properti,” ujar Prijono Sugiarto, Presiden Direktur ASII, sepert informasi yang diterima Rumahku.com.

Tahun ini Astra menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) untuk sektor infrastruktur, logistik, dan properti menjadi Rp 5,3 triliun, atau naik 152 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya menyerap capex Rp 2,1 triliun.

BACA JUGA : MENGETAHUI TAHAPAN PROSES SAAT MEMBELI TANAH

Ini berarti total belanja modal untuk ketiga segmen tersebut setara 39 persen dari total capex. Di mana total capex Astra di tahun 2016 sebesar Rp 13,7 triliun atau naik 37 persen dibandingkan total capex tahun 2015 yang hanya Rp 10 triliun.

Selain itu, Astra juga menganggarkan total capex untuk sektor properti sebesar 20 persen, sektor agribisnis 15 persen, dan anak usaha PT United Tractors Tbk 21 persen, dan sisanya untuk bisnis lainnya. Seluruh kebutuhan capex tersebut bakal didanai dari kas internal perseroan.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me