Mei, Transjakarta Buka 10 Trayek ke Tangerang

Big Banner

Agar lebih memudahkan akses antara Jakarta dengan Tangerang sebagai kota penunjang Jakarta, Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta (Dishubtrans) berencana membuka 10 trayek baru ke arah Tangerang. Kabarnya, rute baru tersebut sudah akan mulai beroperasi pada Mei 2016 besok.

“Kita tempel rute yang sesuai dengan surat izin dari Kementerian Perhubungan. Untuk ke Tangerang, ada sekitar 10 trayek. Kita sudah ketemu dengan masing-masing kepala dinas perhubungannya untuk mengkaji rute mana yang harus dilalui,” ucap Andri Yansyah, Kepala Dishubtrans DKI Jakarta.

Kesepuluh rute yang dilalui tersebut adalah:
1. Poris Plawad – Grogol
2. Poris Plawad – Harmoni
3. Poris Plawad – Tomang
4. Ciputat – Kampung Rambutan
5. Ciputat – Blok M
6. Serpong – Blok M
7. Serpong – Tanah Abang
8. Bintaro – Blok M
9. Bintaro – Tanah Abang
10. Ciledug-Kapten Tendean

BACA JUGA : MENGENAL ARSITEKTUR RUMAH TRADISIONAL BETAWI

Sementara untuk armada yang akan beroperasi, Andri melanjutkan bahwa akan ada 5 buah bus dari masing-masing trayek, sehingga totalnya mencapai 50 unit.

Namun, saat ini Dishubtrans DKI masih sedang berkoordinasi dengan Dishubtrans Tangerang untuk menentukan lokasi mana saja yang akan dipilih sebagai tempat pengangkutan dan penurunan penumpang.

“Kita cek berangkatnya dan haltenya di mana serta kebutuhannya berapa. Tapi tahap awal sih kita mau kirim masing-masing lima bus untuk melihat seberapa besar antusiasme masyarakat terhadap rencana ini,” tutup Andri.

rumahku.com