Rumah Tampil Cantik Dengan Dekorasi Dari Bambu

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Ingin mendekorasi rumah dengan bambu? Bambu dapat dijadikan pilihan yang menarik, loh! Bambu juga dapat dihadirkan dengan banyak cara dan penerapan. Kesan yang dimunculkan pun dapat membuat interior terlihat lebih natural dan asri. Suasana alam dapat terasa semakin dekat dalam interior di rumah.

Bambu Sebagai Aksen

Bambu tidak perlu dihadirkan dalam jumlah banyak dan ukuran yang besar di rumah. Aksesori kecil, seperti nampan, bingkai, atau tempat tisu bisa menjadi aksen yang menarik dalam tampilan interior. Bisa juga menggunakan furnitur yang berbahan baku bambu, seperti kursi atau meja. Bila sulit mencari bambu yang sudah diolah, balok-balok bambu pun bisa dijadikan hiasan dalam rumah. Misalnya, kumpulkan empat atau lima balok bambu dalam sebuah pot lalu letakkan di sudut ruang, bambu tersebut pasti dapat menarik perhatian. Selain itu, bambu dapat memunculkan kesan alami dalam ruang.

Berikan Sebuah Fungsi pada Bambu

Jika menjadikan bambu sebagai hiasan tidak menarik, manfaatkan saja bambu dengan maksimal. Bambu dapat memiliki banyak fungsi tergantung pada tujuan penggunaannya. Bambu tersebut dapat didesain menjadi pembatas ruangan, pagar rumah atau halaman belakang, serta headboard tempat tidur. Bila Anda ingin berkreasi dengan bambu, material tersebut dapat dibuat menjadi keranjang, lemari, atau storage lainnya.

Jadikan Bambu Sebagai Material Utama

Bila rumah sudah tidak memungkinkan menjadikan bambu sebagai material utamanya, tidak perlu khawatir karena masih banyak cara lain. Jika rumah memiliki taman dan berencana menambahkan gazebo, desain gazebo tersebut dengan bambu. Bambu juga bisa menjadi material untuk membuat jembatan di taman rumah. Selain itu, bambu juga bisa dijadikan material untuk lantai, tetapi pilih bambu dengan daya tahan yang kuat. (YN)

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me