Alasan Bank Menolak Pengajuan Kredit Perbaikan Rumah Anda

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Tak semua pengajuan kredit perbaikan rumah dapat diterima dan di luluskan oleh bank,adakalanya bank sebagai pihak pemegang dana menolak pengajuan pinjaman kredit Anda, dan tentu bank memiliki alasan-alasan tersendiri untuk itu.

Ada beberapa hal yang menyebabkan pihak bank menolak pengajuan kredit Anda. Salah satunya adalah ditemukannya permasalahan pada rekening kredit Anda, seperti kredit macet. Hal ini membuat bank meragukan kemampuan membayar Anda secara rutin dan tepat waktu setiap bulannya.

Selain itu, total pinjaman yang sedang berjalan ketika Anda mengajukan kredit juga menjadi persoalan penting. Semakin banyak hutang yang Anda miliki, maka semakin kecil kemungkinan pengajuan kredit Anda diterima, kecuali jika jumlah dana yang ada di rekening tabungan Anda masih mencukupi.

Hal terakhir adalah lokasi rumah yang hendak direnovasi. Bank bisa menolak pengajuan kredit Anda jika lokasi hunian tidak marketable, artinya berada di lokasi yang sulit dijangkau oleh kendaraan roda empat. (YN)

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me