Aspek-Aspek Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menata Kamar Anak

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Kamar anak tidak hanya berfungsi sebagai tempat anak tidur dan belajar, tapi juga sebagai tempatnya mengembangkan imajinasi.  Kamar adalah tempat dimana anak-anak menghabiskan banyak waktu setiap harinya, dan sebagai tempat tumbuh kembang mereka. Selain indah, kamar juga harus aman dan nyaman. Irna Ronny, desainer interior pemilik In-Kids Design dalam sebuah talkshow.

Berikut  aspek-aspek yang perlu diperhatikan dalam menata kamar anak menurut Irna Ronny :

Furnitur dan Material yang Aman

Untuk kamar bayi keamanan kamar perlu diperhatikan dengan seksama, sehingga jangan sampai anak Anda justru terserang penyakit di dalam kamarnya sendiri. Untuk material, plihlah material yang aman dan non toxic, misalnya untuk cat ruangan. Pilih juga ujung-ujung furnitur yang tidak tajam dan membahayakan agar anak kecil tidak mudah terluka ketika bermain di kamarnya.

Furnitur yang Tahan Lama

Kamar yang Anda persiapkan untuk anak Anda tentu tidak hanya untuk bisa digunakan pada saat bayi, tapi bisa digunakan selanjutnya untuk sampai remaja. “Jadilah orangtua yang cerdas dalam memilih furnitur. Jangan membuang uang percuma dengan membeli furnitur yang tidak awet.” ujar Irna.

Tematik

Di usia bayi sampai 4 tahun desain kamar ditentukan oleh orangtuanya. Pilih tema-tema yang membuat anak merasa bangga memiliki kamarnya sendiri. Pada usia sekitar 4 tahun anak biasanya mulai bisa menyuarakan apa yang mereka inginkan untuk kamar mereka. Sesuaikan kamar dengan karakter anak Anda.  “Untuk kamar perempuan tidak hanya dapat didesain dengan warna pink, tapi juga karakter-karakter kesukaannya, begitu pun kamar laki-laki, desain kamar berkonsep pesawat atau sirkuit balapan bisa menjadi pilihan yang menarik.” ujar Irna. (YN)

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me