Menikmati Keindahan Garden By The Bay Taman Raksasa Di Singapura

Big Banner

SolusiProperti.com-Berlibur ke Singapura belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi wilayah Marina Bay yang ternama. Tak jauh dari sana, terdapat taman dengan arsitektur bangunan yang indah lengkap dengan ribuan jenis holtikultura yang memukau.

Adalah Garden by the Bay, salah satu tempat wisata terpopuler di Singapura yang resmi dibuka pada tahun 2012. Tempat ini merupakan wujud pengembangan dari Singapore Botanical Garden, dengan koleksi beragam jenis tanaman subtropis yang penuh bunga dan warna.

Dua buah kubah konservatori berbentuk gelombang di dalamnya berisi sekitar 200 ribu tanaman langka dan menarik. Setiap kubahnya, yakni Flower Dome, berisi koleksi tanaman subtropis serta Cloud Forest berisi koleksi tanaman tropis. Setiap kelompok jenis tanaman ditata dalam aplikasi yang eksotis dan spektakuler sehingga menampilkan sajian menarik dan tidak membosankan.

Penataan tanaman di dalam Flower Dome dirancang bertema, dengan periode waktu tertentu yang bisa diganti sesuai dengan tema yang diinginkan. Sementara suasana berbeda dijumpai pada Cloud Forest, dimana pengunjung “dikejutkan” dengan pemandangan tebing artifisial yang dipenuhi oleh tanaman tropis di seluruh permukaannya.

Penataan seperti ini mengimajinasikan suasana sebuah lanskap hutan hujan tropis yang mencirikan habitat tanaman di lingkungan tropis. Beragam jenis Begonia, paku-pakuan, Philodendron, palem, dan anggrek mewarnai keelokan vertical garden.

Selain dua kubah konservatori, hal menarik lain yang ada pada area ini yaitu Supertree Grove, berupa taman dengan pohon raksasa (giant tree). Kerangka berbentuk kanopi pohon yang menjulang tinggi ini berfungsi sebagai kerangka tanaman rambat sekaligus sebagai penyangga struktural bagi tanaman merambat. Struktur perambat ini bersama-sama dengan kubah konservatori menjadi ikon dari Garden by the Bay.

Bila ingin melihat pemandangan taman dari ketinggian, Anda bisa menuju Skyway dengan menyusuri ramp yang menghubungkan kolom-kolom kanopi tersebut. Dari arah taman di sekitar area Supertree Grove ini, bisa dilihat pemandangan ke arah bangunan iconic Marina Bay Sand yang berada tepat berhadapan. Pencahayaan pada saat senja dan saat malam hari menjadi sensasi dan petualangan yang menarik lainnya untuk dinikmati. (YN)

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me