Tips Mendekor Kamar Anak Laki-Laki

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Bagi setiap pasangan, mendesain setiap ruangan dirumah nampak mudah kecuali desain kamar dan tempat tidur. Hal ini akan menjadi lebih sulit jika anggota keluarga terus bertambah.

Berikut ini adalah beberapa tips bermanfaat yang dapat Anda gunakan ketika mendesain interior kamar tidur anak laki-laki :

  1. Sertakan perencanaan dengan ruang yang cukup untuk kamar tidur anak laki-laki Anda

Sebelum Anda berpikir mengenai furniture dan dekorasi apa saja yang akan ditampilkan di kamar anak Anda, akan lebih baik untuk memikirkan mengenai ruang yang tersedia pada kamar yang ingin di dekorasi. Pastikan bahwa kamar anak Anda memiliki ruang yang cukup luas karena biasanya anak laki-laki begitu aktif pergerakannya.

Selain itu dengan ruangan yang cukup luas, Anda dapat membuat sebuah ruang bermain sederhana sehingga anak-anak betah berlama-lama berada di kamar. Mereka bisa bermain lego, bermain seperangkat set permainan kereta api, atau bahkan bermain puzzle.

Ketika mereka tumbuh besar, nantinya mereka dapat mengundang teman-teman untuk bermain dikamar mereka dan melakukan hal-hal yang menyenangkan seperti bermain musik bersama. Buatlah kamar anak laki-laki Anda senyaman mungkin dengan menyertakan warna-warna netral yang menenangkan.

  1. Pertimbangkan hal-hal yang disukai anak

Hal yang pertama ketika mendesain kamar untuk anak laki-laki adalah dengan menanyakan hal-hal yang disukainya. Jika anak laki-laki Anda senang menggambar kartun favoritnya, Anda dapat mendekor dinding dengan gambar kartun favoritnya misalnya kartun super hero, atau bahkan pemandangan hutan jika tidak ada figur favorit yang dipilih.

Tapi perlu di ingat, seiring tumbuh kembang sang anak, tentunya hal yang disukai akan terus berubah, untuk itu pilihlah desain yang tidak terlalu kekanak-kanakan sehingga ketika mereka tumbuh dewasa, Anda tidak perlu merubah dekorasi kamar secara menyeluruh.

Tidak hanya dekorasi dinding, Anda dapat memilih bed cover dengan tema tertentu yang matching dengan keseluruhan dekorasi mulai dari dinding dan lantai.

  1. Buatlah kamar anak Anda se-simple mungkin

Anda mungkin akan memilih warna netral apalagi jika kamar yang digunakan merupakan kamar bersama. Warna netral seperti krem dan putih dapat digunakan secara bersamaan dengan warna lain yang lebih cerah sebagai aksen khusus untuk memperindah dinding kamar anak. Hindarilah penggunaan warna yang terlalu mencolok karena akan membuat kamar anak Anda menjadi terlalu penuh dan berlebihan.

Selain warna krem dan putih, Anda dapat memilih warna biru yang juga dapat dipadu-padankan dengan warna lain. Selain itu warna biru mampu memberikan efek menenangkan bagi anak laki-laki Anda. Untuk memberikan nuansa segar pada kamar, kombinasikan warna hijau, putih dan biru. Jika Anda tidak terlalu nyaman dengan warna cat dinding,

Anda dapat menggantinya dengan wallpaper berbentuk vertikal dengan warna biru dan putih yang mampu memberikan tampilan sederhana namun tetap memikat.

  1. Sediakan tempat penyimpanan yang cukup

Tempat penyimpanan sangat dibutuhkan untuk anak laki-laki didalam kamarnya agar semua barang yang dimiliki dapat tertata dengan rapi. Karena anak laki-laki biasanya tidak terlalu peduli dengan penataan, akan lebih baik jika Anda memberikan label pada setiap laci penyimpanan untuk mempercepat proses penataan ketika anak laki-laki Anda terburu-buru untuk pergi keluar.

Siapkan juga sebuah kotak besar yang dapat menyimpan mainan kecil seperti lego atau mobil-mobil an yang tentu saja jumlahnya tidak sedikit. Sedangkan untuk kamar anak laki-laki yang mulai beranjak dewasa, siapkan tempat penyimpanan terpisah yang biasanya digunakan untuk menyimpan kaset CD band favorit mereka ataupun gadget yang sensitif.

  1. Pilihlah furnitur dan tempat tidur yang tahan lama

Seiring bertambahnya waktu, anak laki-laki Anda akan bertambah tinggi dan tentu saja otot-ototnya semakin berkembang, untuk itu, Anda harus membeli tempat tidur yang dapat digunakan selama mungkin. Pastikan bahwa bahan yang digunakan memang memiliki kualitas yang baik sehingga harga mahal yang Anda keluarkan akan terbayar.

Untuk furniture lain seperti meja belajar dan lemari, pilihlah material yang terbuat dari kayu yang kuat agar tampilannya terlihat klasik namun menawan jika di padukan dengan tema modern kamar anak laki-laki Anda. Pilihlah furnitur yang ukurannya sesuai dengan ukuran ruangan dan juga sesuai dengan aktifitas si Anak.

Demikianlah beberapa tips desain kamar untuk anak laki-laki yang bisa Anda tiru. Sekarang Anda tidak perlu merasa cemas lagi untuk menuangkan ide Anda ke dalam kamar anak tanpa harus mengabaikan kesenangan mereka. Apakah Anda siap untuk mendesain kamar anak?

Selamat mencoba. (YN)

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me