Tanda-Tanda Anda Salah Memilih Warna Cat Dinding Ruangan

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Pemilihan warna dinding interior sebaiknya disesuaikan dengan warna furnitur di dalam ruangan. Perpaduan yang pas antara warna dinding dengan benda-benda di ruangan seperti meja, sofa, dan sebagainya akan membuat ruangan tampil menarik.

Namun hal ini terkadang membingungkan. Meski Anda mungkin sudah merasa telah memilih warna yang tepat, namun kerapkali Anda merasa ada yang salah dengan tampilan ruangan Anda.

Bisa jadi waktu di hari-hari pertama pascapengecatan dinding, Anda merasa senang dengan suasana rumah yang terlihat lebih segar. Namun setelah lewat beberapa minggu, Anda mulai merasa kurang nyaman dengan keadaan ruangan. Mungkin masalahnya adalah ternyata Anda salah memilih warna dinding,

Ada beberapa hal yang bisa mengindikasikan jika Anda salah memilih warna cat untuk dinding. Misalnya, saat Anda menyalakan lampu bahkan ketika siang hari, dan Anda merasa ruangan terlihat tidak cerah, mungkin saja Anda telah memilih warna yang terlalu gelap. Akibatnya, ketika malam hari pun Anda terpaksa menyalakan lampu lebih banyak agar ruangan terlihat lebih cerah.

Dinding ruangan yang gelap sangat mempengaruhi suasana interior terasa lebih sempit. Namun jika harus mengecat ulang dengan warna yang lebih cerah, tentu saja lebih merepotkan dan boros biaya. Maka dari itu, cukuo cat sebagian dinding saja untuk membuat tampilan jadi lebih bersahabat.

Akan tetapi tidak hanya cat yang terlalu gelap, cat yang terlalu terang juga bisa membuat tidak nyaman. Anda bisa jadi merasa terlalu silau dan terkadang harus menutup tirai agar ruangan tidak terlalu menyilaukan. Solusinya, jika Anda merasa ruagan terlalu terang, cobalah mengganti bola lampu sebelum mencoba warna cat yang baru. (YN)

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me