Alasan Mengapa Kaca Jendela Harus Diwarnai

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Memiliki rumah idaman memang sesuatu yang sangat berharga sehingga dengan segala upaya, Anda pasti akan berusaha untuk tetap menjaga aspek keindahan rumah. Banyak cara untuk meningkatkan keindahan rumah yang kadang dapat menghabiskan dana karena biayanya yang tak murah. Akan tetapi meningkatkan keindahan rumah akan menguntungkan Anda, karena sudah pasti rumah yang Anda tempati akan memiliki value atau nilai yang lebih.

Jika Anda penasaran mengapa kaca jendela lebih baik ditutup, berikut adalah beberapa penjelasan mengenai mengapa mewarnai kaca jendela menjadi sangat penting.

  • Mewarnai kaca jendela melindungi penghuni rumah

Sebagian sinar UV yang dipaparkan oleh sinar matahari secara langsung yang dapat menyebabkan kangker bisa menembus jendela dan masuk ke dalam rumah. Kaca rumah biasa mungkin menyaring spectrum sinar matahari yang berbahaya, tetapi sinar tersebut masih dapat masuk dan tembus dari kaca jendela. Kaca yang diwarnai atau ditutup dengan warna yang lebih gelap mampu melindungi dari sinar UV yang berbahaya.

Kaca jendela berwarna mampu melindungi penghuni rumah dari penuaan dini, kulit kering, dan rusaknya penglihatan. Jadi pemasangan kaca jendela dengan warna dapat menyelamatkan anggota keluarga Anda dari sinar UV yang jahat.

  • Mewarnai jendela dapat melindungi perabot rumah Anda

Bermacam-macam furnitur, benda kerajinan, dan perabotan lain harus dilindungi dari sinar UV yang berbahaya. Sinar matahari dapat merusak perabotan dalam rumah terlebih yang terbuat dari bahan kain, kulit dan kayu yang umumnya ditemukan didalam rumah.

Mewarnai kaca jendela sangat penting sebagai upaya perlindungan terhadap kerusakan yang diderita perabotan didalam rumah Anda. Terlebih lagi jika perabotan yang Anda miliki terbuat dari bahan dasar yang mahal, tentu perlindungan sangatlah dibutuhkan.

  • Mewarnai kaca jendela dapat melindungi rumah Anda dari segala bentuk pencurian

Berbicara tentang perlindungan terhadap perabotan di rumah Anda, sinar matahari bukanlah menjadi satu-satunya penyebab kerusakan di rumah Anda. Pencuri juga merupakan penyebab kerusakan di setiap rumah. Kaca yang diwarnai mampu menghalangi seseorang yang berniat mencuri atau merampok karena ia tidak dapat melihat benda yang berada didalam rumah melalui kaca yang sudah diberi warna.

Dengan kaca yang berwarna, para pencuri akan mengurungkan niat karena mereka tidak tau barang apa yang bisa mereka curi didalam rumah sehingga lebih baik untuk mencari rumah yang tidak diwarnai kaca jendelanya. Sehingga, kaca yang diwarnai akan membuat Anda merasa nyaman pada akhirnya.

  • Mewarnai kaca jendela akan melindungi cat tembok rumah Anda.

Salah satu hal terpenting dan signifikan terhadap peningkatan keindahan rumah selain mewarnai jendela adalah mengecat tembok. Dengan mengecat tembok, ruangan di dalam rumah Anda akan terlihat lebih memiliki karakter. Cat tembok terbuat dari material yang sensitif terhadap sinar matahari.

Jika cat tembok terpapar secara langsung oleh sinar matahari melalui kaca jendela, maka cat tembok yang Anda idamkan akan mudah pudar warnanya. Maka dari itu, dengan memberikan warna pada kaca jendela, cat tembok yang Anda idamkan akan tetap terjaga kecerahan warnanya.

  • Mewarnai kaca jendela dapat menghemat uang Anda

Melakukan peningkatan keindahan rumah memang membutuhkan sedikit kreatifitas, dedikasi, dan semangat yang tinggi untuk segera menyelesaikannya. Peningkatan keindahan rumah juga membutuhkan dana berlebih karana pada kenyataannya, pemilik rumah tidak akan bisa melakukan peningkatan keindahan rumah tanpa mengeluarkan sepeser uang dari dompet mereka. Ketika para pemilik rumah lebih mementingkan budget untuk peningkatan keindahan rumah, mereka sering lupa untuk mengatur budget pengeluaran setiap bulan yang lebih utamanya harus diturunkan misalnya seperti tagihan listrik.

Kaca jendela yang diwarnai akan memantulkan cahaya matahari keluar akan tetapi kaca jendela yang diwarnai juga tetap dapat menyaring cahaya untuk masuk ke rumah sehingga rumah Anda akan tetap hemat energi tanpa menghidupkan lampu di siang hari. Dengan demikian, Anda dapat menghemat pengeluaran biaya listrik dan sisa uangnya dapat Anda gunakan untuk memperindah sisi rumah yang lain. (YN)

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me