Gedung Berbentuk Ular Kobra Raksasa Rancangan Arsitek Rusia

Big Banner

SolusiProperti.com-Banyak arsitek di dunia yang terus berinovasi merancang bangunan yang tidak biasa. Imajinasi yang ada di dalam pikiran pun dituangkan menjadi karya arsitektur yang kreatif dan unik.

Seperti gedung pencakar langit berbentuk ular kobra yang dirancang oleh arsitek asal Rusia bernama Vasily Klyukin. Ide membangun gedung berbentuk ular kobra tentu sangat berbeda. Ular kobra yang menyeramkan malah jadi inspirasi bangunan.

Ide tersebut tentu sangat berani. Meski terkesan menyeramkan, namun ternyata tampilan bangunan yang diberi nama “Asian Cobra Tower” ini terlihat keren. Rancangan ini pun langsung dibicarakan di seluruh dunia.

Fasad gedung Asian Cobra Tower menyerupai ular kobra yang siap menerkam mangsanya. Pada bagian dasarnya, gedung terlihat seperti tubuh ular yang melingkar, sementara pada bagian atapnya seperti kepala ular yang dalam posisi tegak dan bersiap mematok mangsanya dengan mulut terbuka yang menunjukkan gigi taringnya.

Vasily Klyukin berharap ia bisa menemukan investor untuk merealisasikan idenya ini. Dalam desainnya, di dalam bagian bangunan yang berbentuk tubuh ular akan difungsikan sebagai perkantoran dan apartemen. Kemudian pada bagian kepalanya difungsikan sebagai klub malam dan restoran yang menawarkan pemandangan kota dari atas ketinggian.

Selain itu, gedung Asian Cobra Tower dirancang dengan perpaduan warna hitam dan emas agar terkesan elegan. Saat cahaya matahari menyinari gedung ini, maka gedung akan terlihat berwarna hitam dan putih. Namun di malam hari, gedung akan menyala dan berkelap-kelip mengeluarkan cahaya yang menarik perhatian. (YN)

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me