Masalah yang Perlu Dicermati di Jakarta Menurut Vokalis Yovie Nuno

Big Banner

JAKARTA – Kepadatan dan pemerataan tata kota di Jakarta dianggap menjadi suatu hal yang perlu dicermati serta dicarikan solusinya bersama.

Pasalnya, menurut vokalis Yovie and Nuno, Arya Windura, hal tersebut dikarenakan semakin banyaknya bangunan-bangunan tinggi di Jakarta, sehingga masalah seperti polusi, keselamatan lingkungan, dan penataan kota menjadi masalah serius yang perlu diatasi oleh semua pihak. (Baca juga: Perluasan Trotoar Harus Dibarengi Penguatan TransJakarta)

“Kalau masalah bangunan itu masalah pemerataan ya, kita juga tidak bisa menyalahkan gedung-gedung bertambah, meskipun sebenarnya terhadap lingkungan tidak memberi hasil yang bagus,” tuturnya kepada Okezone saat berbincang usai konferensi pers Opening South Quarter Dome, di Jakarta.

Menurutnya, masalah tersebut juga merupakan dampak dari pemusatan yang dilakukan di Jakarta, yang berimbas pada tingginya urbanisasi karena penyerapan tenaga kerja yang juga meninggi. (Baca juga: Trotoar Sepanjang Sudirman-Thamrin Bakal Diperlebar)

“Selain itu kan kita tahu terjadi pemusatan, misalnya urbanisasi orang untuk cari kerja, enggak tahu kenapa image yang ada itu untuk dapat kerja yang layak itu di Jakarta,” ujar Arya.

Sehingga dengan adanya kebutuhan itu otomatis juga membuat kebutuhan akan ruang kantor semakin tinggi. Hal itu pula yang membuat pembangunan gedung-gedung di Jakarta khususnya perkantoran banyak dilakukan pengembang.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me