Bank DKI Salurkan Kredit Rp1,17 Miliar untuk Usaha Mikro

Big Banner

JAKARTA, jktproperty.com  – Bank DKI menyalurkan kredit senilai Rp1,17 miliar kepada 154 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Jakarta Timur. Pemberian fasilitas pembiayaan tersebut menggunakan kredit Monas 25 dengan plafon maksimal 10 juta dan minimalnya 5 juta dengan jangka waktu antara 6 bulan sampai dengan 1 tahun.

“PKL yang berhak mendapatkan fasilitas Kredit Monas 25 tersebut adalah PKL yang telah memiliki kartu ID PKL berupa kartu ATM Bank DKI, melakukan pembayaran retribusi melalui Bank DKI, dan memiliki Kartu Tanda Penduduk DKI,” ujar Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi di Jakarta.

Kresno mengatakan, penyaluran kredit ini merupakan komitmen Bank DKI dalam mendukung program kerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta dalam rangka meningkatkan intermediasi perbankan kepada sektor UMKM.

Menurut Kresno, pedagang yang dibiayai masing- masing terdiri dari 31 pedagang dari Pasar Kampung Makasar, 16 pedagang dari Pasar Enjo, 15 pedagang dari Pasar Jl Nusa, 9 dari Pisangan Baru, Pasar Jangkrik, 8 dari JT 04 (Pisangan Baru), 7 dari Pasar Rebo dan Cibubur, 6 dari Pasar JT 20, Pasar Cililitan, JT 38 (Pasar Rebo), JT 32 (Rawamangun), JT 20 (Pulogadung), 5 dari JT 39 (Pasar Rebo), JT 29 (Pulogadung), 4 dari Pasar Munjul, 1 dari JT 43 (Pasar Rebo), JT 31 (Rawamangun), JT 05 (Pisangan Baru).

Dalam kesempatan ini Bank DKI juga menyalurkan KTA kepada pedagang dari Rusun Jatinegara dan Rusun Pulo Gebang, masing-masing sebanyak 3 pedagang. Dalam penyaluran kredit ini Bank DKI memberikan layanan cash pick up dengan mobile collection yang bertujuan untuk memberikan kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi.

”Setiap angsuran yang para pedagang setorkan akan memiliki struk tanda terima yang sah dan tercatat pada sistem Bank DKI,”katanya. Kresno menuturkan, penyaluran kredit kepada pedagang UMKM ini senantiasa menerapkan prinsip kehati- hatian dengan memperhatikan kemampuan usaha para pedagang UMKM.

Bank DKI terus mengintensifkan penyaluran kredit kepada sektor UMKM seperti pemberian kredit kepada pedagang UMKM binaan Dinas Koperasi dan UMKMP DKI Jakarta dengan plafon masing-masing sebesar Rp10 juta yang terpusat di Fatahillah dan Pasar Taman Puring, Jakarta.

Sedangkan, pada bulan Maret 2016 lalu Bank DKI juga kembali menyalurkan kredit Monas 25 senilai total Rp1,5 miliar kepada pedagang PD Pasar Jaya untuk jangka waktu 1 tahun. (PIT)

jktproperty.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me