Ishak Chandra yang Cinta Keluarga (3)

Big Banner
Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land. Foto: Rumah123/Dok. Ishak Chandra

Meskipun namanya disebut sebagai profesional properti yang paling berpengaruh, tapi Ishak Chandra tetap rendah hati. Dia mengatakan, kesuksesan Sinar Mas Land adalah buah dari kerja tim, bukan hanya faktor pribadinya semata.

Kerendahan hatinya tersebut mungkin kristalisasi dari rasa syukur dan selalu ingin memberi kepada orang lain. Dua hal positif yang diajarkan oleh orang yang paling dikaguminya, yakni sang ibunda.

“Saya hidup di keluarga yang jauh dari mampu. Tapi, saya bersyukur bahwa Tuhan selalu memberikan kemudahan dalam semua yang saya jalankan. Walaupun mama single parent dan selalu kekurangan, tapi dia selalu bersyukur dan tidak pernah mengeluhkan kondisinya,” kata Ishak.

“Mama adalah orang yang selalu bisa memberi di tengah kekurangannya dan selalu bisa bersyukur di tengah keadaan sesulit apapun. Belum tentu saya bisa seperti itu,” kata ayah dua anak ini.

Baca juga: Ishak Chandra, Profesional Properti Berpengaruh (1)

Meskipun belum tentu bisa jadi orang seperti Mamanya, tapi yang pasti Ishak adalah orangtua yang mengutamakan keluarga. Dia berusaha membekali anak-anaknya dengan pendidikan yang baik.

“Selain itu, value yang benar juga saya ajarkan kepada mereka. Dalam bertindak sehari-hari mereka perlu mengerti value yang mereka punya,” kata Ishak yang gemar fotografi ini.

“Saya juga ajarkan bagaimana selalu bersyukur dalam keadaan apapun. Karena, sumber dari happiness adalah kita bisa bersyukur dengan apapun yang kita punya,” kata Ishak yang juga gandrung nonton dan gadget ini. Setiap ada waktu luang, Ishak pasti menjalankan hobinya itu, terutama kalau dia sedang traveling.

Sibuk? Itu sudah pasti. Profesional sekaliber Ishak Chandra pastilah penuh jadwal kegiatan. Untungnya anak-anak dan istrinya selalu mendukungnya.

“Walaupun sedikit complain, tapi mereka selalu mendukung saya kok, hahaha…,” katanya diiringi tawa.

Baca juga: Ishak Chandra dan Jejak Bermaknanya (2)

Karena kesibukannya itulah, makanya libur akhir tahun atau liburan sekolah betul-betul dimanfaatkannya bersama keluarga. “Liburan bersama keluarga adalah hal yang saya tunggu-tunggu tiap tahunnya,” kata Ishak.

Menjadi seorang profesional yang berpengaruh dan sukses di industri properi tentunya banyak ambisi dan prestasi yang masih ingin dicapainya. Namun, Anda akan kecele. Seorang Ishak Chandra pada akhirnya hanya punya keinginan sederhana dan bersahaja.

”Saya hanya ingin punya lebih banyak waktu menikmati hidup bersama keluarga. Itu saja sih,” katanya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me