Green Lake View Dilirik Kalangan Investor

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Cempaka Bersamamaju (Cempaka Group) melakukan serah terima untuk tower kedua dan tutup atap (topping off) untuk tower ketiga di Green Lake View Jalan Dewi Sartika, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Proyek ini dibangun di atas lahan seluas 5 ha yang akan terdiri dari 4 tower apartemen dan saat ini 1 tower sudah dihuni.

Serah terima untuk tower kedua dan  tutup atap (topping off) untuk tower ketiga di Green Lake View

Serah terima untuk tower kedua dan
tutup atap (topping off) untuk tower ketiga di Green Lake View

“Ke depan proyek ini masih bisa dikembangkan seluas 5-6 ha lagi untuk dibangun 4-5 tower. Tapi saat ini izin siteplan kita untuk 4 tower dan ke depan potensi kawasan sini akan sangat luar biasa karena lokasi kami hanya 3 km ke MRT Lebak Bulus dan 800 meter ke exit tol  yang akan menghubungkan Serpong dengan Depok,” ujar Tedy Budianto, CEO Cempaka Group, kepada housing-estate.com di Tangsel, Sabtu (30/4).

Green Lake View

Green Lake View

Kendati di kawasan Ciputat saat ini ada sekitar 5 proyek apartemen yang ditawarkan, Tedy menyebut proyeknya adalah yang terbesar dan satu-satunya yang menyediakan area lansekap 1 ha selain unitnya juga sudah jadi. Karena itu pertumbuhan harganya sangat baik, ketika proyek ini ditawarkan tahun 2011 lalu, tipe studionya seharga Rp97 juta atau Rp6 juta/m2, sekarang harganya Rp280 juta atau Rp12 juta/m2.

Karena itu komposisi pembelinya pun mengalami perubahan. Kalau dulu pada awal proyek ini ditawarkan sebanyak 70 persen pembeli dari kalangan end user, saat ini mulai bergeser menjadi 60:40 untuk end user dan investor. Hal ini karena pasar sewa di Green Lake View mencapai 12-13 persen per tahun dari harganya.

“Kami membeli lahan di sini sudah cukup lama, baru berani kembangkan sejak flyover Ciputat dibangun. Ke depan pastinya akan semakin luar biasa dengan adanya MRT dan akses tol, makanya banyak pengembang yang masuk ke sini karena potensinya memang bagus. Tapi kami confident karena kami yang terbesar dan terbukti menjadi trendsetter untuk harga maupun fasilitas dengan kompetitor,” pungkasnya.

Tower kedua yang diserahterimakan ini memiliki jumlah 840 unit dan sudah terjual sebanyak 80 persen sementara tower ketiga 810 unit sudah terjual 75 persen. Pada akhir tahun ini tower keempat akan siap diluncurkan bersamaan dengan beroperasinya MRT dan dibukanya akses jalan tol. 

housing-estate.com