Synthesis Targetkan Menara II Apartemen Kemang Terjual 80 Persen Tahun Ini

Big Banner

JAKARTA, KOMPAS.com – Apartemen kelas menengah di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Synthesis Residences terdiri dari tiga menara, yaitu Arjuna, Nakula, dan Sadewa.

PT Synthesis Karya Pratama atau Synthesis Development menargetkan menara Nakula bisa terjual 80 persen tahun 2016.

“Saat ini, untuk tower Sadewa sudah 80 persen terjual. Karena penjualan bagus, kita lakukan konstruksi. Tower Nakula sudah (terjual) 40 persen,” ujar Direktur Synthesis Residence Kemang Mandrowo Sapto, di Jakarta, Senin (2/5/2016).

Ia menjelaskan, saat ini apartemen tersebut telah memasuki tahap pembangunan pondasi sebagai tindak lanjut dari pembelian unit.

Adapun profil pembeli merupakan investor yang mengharapkan keuntungan dari naiknya harga unit.

Sementara itu, pada tahap pembangunan pondasi, Synthesis menggaet perusahaan konstruksi PT Pakubumi Semesta. Pengerjaan pondasi ini diprediksi memakan waktu dua bulan.

Proses pondasi antara lain uji pembebanan tiang (pile loading test).

Uji pembebanan tersebut dilakukan dengan sistem bored pile, untuk pemeriksaan terhadap sejumlah beban yang dapat didukung oleh suatu struktur.

Pile loading test melingkupi 3 tahap yaitu tes tekan, tes tarik dan pile dynamic analysis (pda), sebagai upaya membuktikan akurasi perhitungan desain kapasitas daya dukung tiang di lapangan.

Synthesis Residence rencananya memiliki tinggi 33 lantai dan 36 lantai. Tipe unit di menara Nakula dan Sadewa dimulai dari 32 meter persegi hingga 107 meter persegi.

Rinciannya, tipe studio atau satu kamar tidur memiliki luasan 32 meter persegi, tipe dua kamar 50-73 meter persegi, dan tipe tiga kamar tidur seluas 102 hingga 107 meter persegi.

Unit-unit ini dipasarkan dengan harga Rp 33 juta per meter persegi. 

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me