Jangan Takut Bermain Warna!

Big Banner

Salah satu kunci keberhasilan dekorasi ruang ada pada warna. Pemilihan properti dan aksesori, bisa saja salah, tapi jika salah memilih warna itu bisa jadi ’’bencana’’.

Meski demikian, bukan berarti kamu tidak bisa mencoba bermain warna. Justru sebaliknya, kamu perlu berani menggunakan warna-warna segar dan cerah seperti kuning, oranye, hijau, dan biru.

Bagaimana skema yang pas untuk warna? Berikut triknya:

Warna biru Jika memilih warna biru, maka kamu akan mendapatkan banyak kehangatan di dalamnya. Skema warna ini cenderung bekerja lebih baik di kamar kecil. Apalagi jika dipadu dengan langit-langit putih, lantai, dan furnitur pucat, warna biru di kamar mandi akan semakin memantulkan cahaya dan memberikan skema halus.

Baca juga: Apa Warna Kitchen Set-Mu?

Kamu juga perlu memilih warna biru yang tenang sehingga bisa memberikan kesan hangat di seluruh ruangan. Mencampurkan warna dinding berwarna biru dengan aksesori yang memiliki elemen warna berbeda, dapat membuat tampilan ruang lebih eksotis.

Warna hijauMenggunakan warna hijau untuk mempercantik hasil dekorasi ruang, merupakan salah satu cara yang dapat kamu coba. Segar dan sejuk akan hadir di ruang rumah bila kamu menggunakan warna hijau sebagai pilihan.

Agar dapat menambah kesan alami, kamu dapat menggunakan anyaman rotan atau aksesori yang berbau alam. Pilih salah satu ruang yang keseluruhannya akan kamu gunakan warna hijau.

Agar tampilan ruang lebih terasa segar dan sejuk kamu dapat menggunakan cetakan dan pola bertema botani. Campur mebel kayu tradisional yang dapat kamu cat bergaya pedesaan dengan aksesori yang elegan.

Baca juga: Paduan Warna Agar Dinding Tak Membosankan

Warna kuningSaat dekorasi ruang, kuning merupakan warna yang terbilang tidak mudah untuk digunakan. Namun, bila kamu tahu untuk menggabungkan dengan warna lain, maka kuning akan dapat membuat semangat dan menyegarkan.

Kuning dapat menjadi pilihan warna yang tepat bila kamu ingin mendapatkan tampilan yang berbeda. Salah satu cara meredam warna yang terlalu kuat, kamu dapat menggabungkan kuning dengan abu-abu. Ini akan membuat susana hati lebih tenang dan nyaman.

Baca juga: Warna Kuning ”Sekutu” Paling Keren

Warna oranyePilihan warna yang tepat lainnya yang dapat kamu pilih adalah oranye. Warna tersebut termasuk yang lebih kuat setelah merah.

Orang dapat bekerja dengan baik bila digunakan dalam moderasi yang tepat. Oranye dapat digunakan untuk latar belakang yang mencolok disatukan dengan warna lain yang lebih alami. Bahkan, perpaduan warna ini bisa menciptakan kesan dramatis.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me