Jumlah Anak Tangga yang Baik Menurut Feng Shui

Big Banner

Rumah kamu bertingkat? Pastikan jumlah anak tangganya sudah sesuai dengan ilmu feng shui.

Secara teori feng shui, konsep anak tangga sebenarnya sangat sederhana. Rumusnya juga jika dibagi lima harus sisa satu atau dua. Ini yang disebut konsep lima.

Bagaimana cara menghitung anak tangga supaya bisa sesuai feng shui? Berikut paparannya:

Baca juga: Posisi Terbaik Dapur ala Feng Shui

1. Anak tangga pertama = lahir/shen berarti baik.2. Anak tangga kedua = hidup/huok berarti baik.3. Anak tangga ketiga = sakit/bing berarti jelek.4. Anak tangga keempat = mati/se berarti jelek.5. Anak tangga kelima = sengsara/ku berarti jelek.6. Hitungan keenam kembali ke hitungan pertama dan seterusnya.

Apabila ada tangga dengan anak tangga yang berjumlah 27 trap, maka penilaian hitungannya jatuh pada posisi ’’hidup/huok’’ yang berarti baik. Sebaliknya, untuk anak tangga yang berjumlah 23 trap bila dibagi lima akan tersisa tiga, maka posisinya berada di ’’sakit/bing’’ yang berarti tidak baik.

Ada juga teori-teori yang menjabarkan perhitungan anak tangga dengan rumusan konsep empat yang artinya hitungan kelima dari teori pertama yang berarti ’’sengsara/ku” ditiadakan.

Baca juga: Mengatur Kamar Bayi sesuai Feng Shui

Jadi, menurut konsep empat, trap yang baik adalah jumlah anak tangga dibagi empat, jika sisa satu atau dua adalah baik. Karena itu, trap anak tangga yang baik menurut versi ini adalah yang berjumlah 17, 18, 21, 22, dan sebagaimana hitungan pada maksud konsep yang berasal dari daratan China bagian utara.

Teori yang lain adalah konsep tiga yang memiliki rumusan jumlah anak tangga bila dibagi tiga, sebaiknya tersisa satu karena rumusannya berdasarkan keterangan seperti anak tangga nomor satu adalah hidup, anak tangga nomor dua adalah sakit, dan anak tangga nomor tiga adalah sengsara.

Baca juga: Tangga yang Menguntungkan

Berlainan dengan ketiga konsep di atas, khusus untuk konsep terakhir ini, perhitungannya hanya ditujukan pada hitungan jumlah anak tangga lantai dasar atas tidak termasuk dalam hitungan.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me