Yuk Berburu Keramik di 4 Tempat Ini

Big Banner

Jakarta -Menghias rumah dengan keramik akan membuatnya tampak lebih elegan dan berkelas. Suasana sejuk juga dapat terasa setelah peletakkan keramik di ruangan.

Menempatkan keramik baik sebagai material bangunan maupun furnitur akan lebih tepat jika menggunakan keramik keluaran terbaru. Guna mendapatkannya, tak jarang orang ‘berburu’ hingga ke tempat-tempat tersembunyi di sudut-sudut kota.

Kota Jakarta misalnya. Kota ini memiliki setidaknya empat tempat yang layak didatangi untuk berburu keramik. Jika Anda tertarik melihat keramik keluaran dahulu hingga terbaru, tak ada salahnya jika Anda mendatangi tempat-tempat berikut ini :

1. Pasar Ular
Datanglah ke Jalan Yos Sudarso Permai, Tanjung Priok dan Anda akan menemukan Pasar Ular tempat tersedianya berbagai barang pecah belah. Keramik di tempat ini didominasi oleh keramik impor namun dengan harga yang cukup terjangkau.
 
Pasar yang sudah hadir sejak tahun ’60-an ini memudahkan pembeli menemukan berbagai produk keramik asli yang unik.

2. Pasar Rumput
Pasar ini terletak di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan. Tak hanya keramik, Anda juga bisa menemukan beragam kloset dan wastafel di tempat ini. Pembeli akan dengan mudah menemukan keramik bekas yang sudah dipoles ulang bahkan berbagai keramik dengan kualitas KW.

3. Panglima Polim
Kawasan yang terletak di Jakarta Selatan ini juga patut dipertimbangkan sebagai tempat untuk mencari perabotan keramik dengan kualitas lokal dan impor.

Penjual di daerah ini juga menjadi distributor bagi sejumlah toko keramik lainnya. Harga yang bersaing menjadi keunggulan wilayah ini. Harga berkisar dari puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah.

4. Pasar Rawasari
Penjualan keramik di pasar ini sangat terkenal di era 90-an. Berbagai keramik dengan harga miring masih menjadi andalan di tempat ini. Sayangnya pedagang di tempat ini sudah tidak lagi banyak seperti 20 tahun lalu akibat banyaknya pedagang ilegal yang ditangkap.

(Sumber: Rumahku.com)

(wdl/wdl)

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me