Kineruku, Nyantai Seenak di Rumah

Big Banner
Ruangan baca dan rak-rak buku di Kineruku. Foto: Rumah123/Dyah Saraswati

Bila kamu suka membaca, menonton, dan mendengarkan lagu, coba sempatkan waktu untuk berkunjung ke Kineruku. Mengusung tema “baca, dengar, tonton”, Kineruku menyajikan kurang lebih 4.000 judul buku, 1.000 CD, dan 1.000 judul film. Jumlah ini akan terus bertambah.

Saat pertama menginjakkan kaki diKineruku, kamu akan merasa homey dan hangat. Kineruku memang didesain menyerupai rumah dengan penataan rak buku, CD, dan film yang rapi  berdasarkan abjad.

Rak-rak kayunya menggunakan tumpukan balok batu berwarna abu-abu. Hal ini semakin menghangatkan suasana.

Baca juga: Yuk! Berburu Barang Unik di Kokken+

Masuk ke dalam rumah ini, kamu akan disambut sofa dan kursi-kursi yang nyaman, serta meja yang luas. Di atas sebuah meja kayu yang terdapat di tengah-tengah ruang baca, tertata beberapa botol minuman antik  yang jadi hiasan.

Ruangan di Kineruku. Foto: Rumah123/Dyah Saraswati

Dalam ruangan tersebut juga terpasang berbagai poster bernuansa vintage, klasik, dan pop kultur pada dinding yang dicat putih. Hiasan dinding ini menghidupkan ruangan, tambah hidup dengan tambahan lampu-lampu  neon kecil yang dipasang menggantung.

Masuk lebih ke dalam, di bagian belakang bangunan Kineruku terdapat teras. Kamu dapat membaca di sini. Ada kursi dan meja yang sederhana namun nyeni.

Terdapat pula taman dengan hamparan rumput hijau di bagian belakang. Membaca sambil disuguhi pemandangan taman dan rumput hijau, hmmm… tentunya mengasyikan, bukan?

Halaman belakang Kineruku. Foto: Rumah123/Dyah Saraswati

Di halaman belakang ada toko barang-barang antik dan vintage bernama Garasi Opa. Di sini kamu bisa menemukan berbagai “harta karun” semisal piringan hitam, kaset, sepeda antik, dan barang-barang lainnya dengan harga miring. Kamu pun bisa membeli berbagai isi rumah di Garasi Opa ini.

Baca juga: Lima Tempat Ngopi Bergaya Unik di Bandung

Segala koleksi di Kineruku bisa kamu baca, tonton, atau dengarkan di tempat, bisa pula kamu pinjam dengan membuat kartu anggota. Selain itu, Kineruku juga menjual berbagai buku dan CD, serta pernak-pernik yang biasa ada di stationary dan kartu pos.

Penasaran dan ingin berkunjung ke sana? Perpustakaan yang dibuka sejak tahun 2003 ini berlokasi di Jalan Hegarmanah No. 52, Bandung. Yuk, menambah ilmu sambil berelaksasi! (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me