Bangun Hotel, Red Planet Incar Jakarta Utara

Big Banner

Permintaan hotel ekonomi saat ini masih sangat tinggi. Hal ini yang mendorong PT Red Planet Indonesia mengincar kawasan Jakarta Utara. Harga lahan yang mahal pun diabaikan.

Mengutip dari Kompas, Presiden Direktur PT Red Planet Indonesia, Suwito, mengungkapkan bahwa pihaknya akan membangun hotel bintang 3 di kawasan ’’Kepala Naga’’ tersebut.

’’Tahun ini fokus di Kelapa Gading sekaligus ground breaking (pencanangan),” ujar Suwito saat acara Hospitality Investment Conference Indonesia, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Hotel Pertama Crown Group Segera Hadir di Sydney

Suwito menyebutkan, biaya investasi pembangunan hotel ini diprediksi Rp 100 miliar. Harga tersebut sudah termasuk biaya sewa tanahnya. Dalam lima tahun ke depan, Red Planet mengincar area di Jabodetabek, seperti Karawang dan Cikarang.

Menurut Suwito, potensi hotel bintang 3 ini cukup menjanjikan. Buktinya, saat ini Red Planet di Pasar Baru, Jakarta, meraih okupansi sampai 90 persen. Begitu pula tingkat okupansi Red Planet di Palembang dan Makassar yang berada di atas rerata.

Tingginya tingkat okupansi hotel bintang 3, kata Suwito, sejalan dengan bisnis penerbangan murah. Biasanya, orang-orang yang menggunakan penerbangan murah, memilih hotel ekonomi.

Baca juga: Hotel Asing Serbu Jakarta

Mereka ini didominasi oleh generasi milenial yang menyukai hal-hal praktis dengan memanfaatkan teknologi. Untuk itu, Red Planet juga memberikan kemudahan pemesanan melalui aplikasi. Tamu yang memesan melalui aplikasi ini pun diberi diskon khusus.

Saat ini, Red Planet berjumlah tujuh hotel dengan 1.063 kamar. Lokasinya antara lain Jakarta, Palembang, Makassar, Surabaya, dan Solo.

rumah123.com