Ternyata Beton Bisa Tampil Anggun, lho!

Big Banner

Beton memang identik dengan kemaskulinan. Akan tetapi, Mensch Made, sebuah studio desain asal Belanda, berhasil menampilkan sisi feminin pada beton.

Mensch Made menciptakan berbagai produk dengan bahan beton yang penuh gaya. Hasilnya, sederhana dan anggun.

Seperti dikutip dari Design Boom, koleksi produk mereka yang bernama ’’Office Unit’’ seolah mendekonstruksi nuansa maskulin pada alat-alat tulis dan keperluan kantor.

Meja berbentuk oval yang dengan ukiran serangga besar ini terbuat dari beton hasil kreasi Mensch Made Studio. (Sumber Foto: designboom.com)

Sebenarnya, koleksi ini tidak hanya terdiri dari perlengkapan kantor, namun juga beberapa furnitur untuk ruang keluarga yang terbuat dari beton.

Semua produk dibuat dengan tangan berbahan dasar beton. Studio desain ini menempatkan batu-batuan yang biasanya ada di luar ruangan, justru menjadi ’’tuan rumah’’ bagi interior bangunan. Seperti meja-meja baru, tempat lilin, dan berbagai aksesori lainnya.

Tempat lilin dari beton hasil karya Mensch Made Studio (Sumber Foto: designboom.com)

Kombinasi tersebut menampilkan fitur yang lembut, tampak mengalir, dan bercorak cantik meski menggunakan material ’’keras’’. Produk yang patut disimak adalah dua meja kopi. Permukaan meja kopi terbuat dari semen, sementara kaki-kakinya terbuat dari kayu. Kedua permukaan meja memiliki hiasan apik.

Untuk meja berbentuk oval, permukaannya dihiasi oleh gambar serangga berukuran besar. Sementara itu, meja kopi lainnya yang berbentul lingkaran tampak cantik dengan hiasan beberapa renda-renda melingkar berukuran kecil.

Di balik karya cantik ini, ternyata Mensch Made memiliki filosofi yang unik. Setiap produknya memiliki bagian depan dan belakang.

’’Bagian depan adalah apa yang bisa kamu lihat dan rasakan. Bagian belakang adalah bagaimana produk ini dibuat, siapa yang membuat, di mana, dari material apa, dan dalam kondisi seperti apa,’’ ujar Mensch Made dalam situs resminya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me